Headline Liputan Khusus Olahraga

Anugerah AFF Award 2017 untuk Kardono

 

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 1983-1991 dianugerahi Life Service Award di ajang AFF Award, Bali 2017. Asean Football Federation (AFF) menimbang bakti Almarhum Kardono yang juga sebagai Ketua Umum AFF pertama periode 1984-1989, sangat besar bagi perkembangan sepakbola Indonesia dan ASEAN.

 

Kardono, jendera bintang tiga TNI AU ini memang menjadi sosok yang tidak pernah terlupakan dalam dunia sepakbola tanah air khususnya. Dibawah kepemimpinannya, kesebelasan nasional Indonesia menunjukkan taringnya di kancah Asia hingga level dunia.

 

Prajurit TNI kelahiran Yogyakarta, 21 Mei 1927 ini membawa pulang medali emas dari cabang sepakbola pada SEA Games 1987 dan 1991. Dan yang paling membanggakan dari kepemimpinan Kardono adalah prestasi Tim Nasonal Indonesia yang lolos ke Asean Games 1986 dan hampir lolos di Piala Dunia Meksiko 1986.

 

Kardono sangat menitikberatkan disiplin dan soliditas tim. Hal tersebut menjadikan pelatihan militer menjadi salah satu jalan yang harus ditempuh oleh pemain tim nasional. Pusat Pendidikan Polisi Militer, Cimahi, Bandung Jawa Barat menjadi saksi  tangan dingin Kardono dalam membangun tim sepakbola yang kuat dan berprestasi. (gie)

 

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com