Headline

Bambang Soesatyo Pengganti Setnov

Bambang Soesatyo akan menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.
Bambang Soesatyo akan menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI.

Partai Golkar akhirnya menunjuk Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang kini meringkuk di rumah tahanan KPK dalam kasus KTP elektronik. Pengumuan angggota dewan kelahiran 1962 ini akan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Abu Rizal Bakrie selaku Ketua Dewan Pembina Partai Golkar telah setuju atas penunjukkan tersebut, sesuai dengan apa yang telah diusulkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

Dikutip dari Kompas.com, Ical mengatakan, “ “Berdasarkan konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan yang saya sampaikan tadi maka Dewan Pembina Partai Golkar dapat menyetujui dan mendukung penetapan saudara Bambang Soesatyo sebagai Ketua DPR RI,”.

Ia mengaku sebelumnya sempat membahas sejumlah nama calon Ketua DPR bersama Airlangga. Ical mengatakan ada sejumlah nama yang dibahas bersama Airlangga.

Nama-nama tersebut ialah yang telah beredar sebelumnya di media massa yakni Bambang Soesatyo, Azis Syamsuddin, Agus Gumiwang Kartasasmita, Zainudin Amali, dan Fadel Muhammad.
Ical mengatakan semua nama yang diajukan Airlangga merupakan politisi yang berkualitas dan layak memimpin DPR. Namun ia menyatakan pihaknya harus memilih satu nama dan itu jatuh pada Bamsoet.

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com