Berita Headline Olahraga Uncategorized

Kemenpora Dan Asprov PSSI DKI Gelar Kursus Pelatih Lisensi D Nasional

JAKARTA, Asosiasi PSSI Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Kemenpora mengadakan kursus pelatih berlisensi D Nasional. Sebanyak 60 peserta yang mengikuti kursus ini sebagian adalah pelatih SSB dan para mantan pemain sepakbola.

Kursus yang belangsung selama 6 hari ini dari Senin (23/07) hingga Sabtu (29/07), para perserta kursus mendapatkan materi dari pemateri  PSSI pusat dan pelatih sepakbola berpengalaman seperti Iwan Setiawan, Zaenal Abinin, Marwal  Iskandar serta Syamsul Bahri.

Pembukaan yang dihadiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Tenor) Deputi Peningkatan Prestasi, Herman Chaniago, Ketua PSSI Asosiasi Provinsi DKI Jakarta H. Uden Kusuma Wijaya, Executive Komite PSSI Aprov DKI Jakarta M. Jaelani Saputra dan Sekjen PSSI Asprov DKI Jakarta Dili Saukat.

Pada pembukaannya Herman menuturkan bahwa kegitan ini adalah salah satu program Kemenpora di 2018-2019 untuk mefokuskan peningkatan tenaga keolahragan atau sumber daya manusia olahraga khususnya pelatih, wasit dan sebagainya. Kedepannya dengan program ini melalui gagasan Menpora Imam Nahrawi, akan mencetak 100.000 pelatih, instruktur dan tenaga keolahragaan untuk membangun pondasi dasar yang bagus dan bisa menghasilkan pelatih-pelatih dan instruktur yang lebih baik kedepannya.

“Mereka harus menekunin, konsisten, untuk menjadi pelatih yang bagus, bisa mengindetifikasi talenta dan bibit – bibit pemain yang mempunyai skill bagus  ,” pesan Herman Chaniago.

Adapun materi diberikan di dalam dan luar ruangan. Para peserta diberikan materi seperti pengenalan kursus dan kontrak belajar, teori sepakbola dan bagaimana melatihnya, teori pelatihan, fase kegembiraan (koordinasi ball feeling, kelincahan, umpan, dan passing). Lalu dihari berikunya  peserta diberikan materi teknik pembentukkan individu pemain, formasi, kurikulum pembinaan sepakbola, dan prinsip-prinsip pertahanan hingga prinsip penyerangan, prinsip pertahanan, dan fase pengembangan skill di Lapangan Taman Wiladika Cibubur.

Exco PSSI Asprov DKI M. Jaelani Saputera mengatakan bahwa kursus kepelatihan ini digelar merupakan program kerja Aprov PSSI DKI 2018-2019 dimana Asprov PSSI DKI saat ini sedang meningkatan  kualitas – kualitas pelatih dan wasit di Jakarta.

“Kami berharap banyak untuk peningkatan prestasi ini dimana para intruktur yang terlibat pada kursus ini sangat berkualitas, agar ilmu yang diserap oleh perserta dapat membangun prestasi disepak bola DKI kedepannya” katanya.

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com