Headline Tekno

Berburu 18 Juta Retweet Demi Ayam Goreng Gratis

Ada-ada saja memang kelakukan orang di media sosial. Kali ini adalah seorang pria asal Nevada, Amerika Serikat, yang berburu 18 juta retweet di Twitter demi mendapat pasokan chicken nugget (daging ayam olahan goreng) gratis selama setahun dari restoran cepat saji Wendy’s.


Semuanya berawal ketika Wilkerson bertanya ke akun Twitter resmi Wendy’s, berapa retweet yang harus ia dapatkan agar bisa mendapat pasokan chicken nugget gratis selama setahun. 

“Yo @Wendys berapa banyak retweet untuk chicken nugget gratis selama setahun,” tulis Wilkerson melalui akun @carterjwm.

Biasanya, akun-akun resmi yang mengatasnamakan sebuah merek tak akan menjawab pertanyaan semacam itu. Namun berbeda dengan Wendys, yang menjawab pertanyaan Wilkerson itu dengan sebuah tweet singkat, yaitu ’18 juta’.

Meski pertanyaan Wilkerson itu mendapat jawaban, namun ‘tugas’ yang harus dikerjakan sangatlah sulit, yaitu mendapat retweet sebanyak 18 juta. Sebagai perbandingan, sampai saat ini kicauan yang paling banyak mendapat retweet adalah postingan selfie Ellen DeGeneres saat ajang Oscar, yaitu 3,3 juta retweet.

Ya, hanya 3,3 juta. Padahal dalam selfie tersebut ada 12 aktor dan aktris terkenal AS, juga diposting saat topik Oscar tengah banyak dibincangkan, termasuk tim marketing Samsung yang juga ada di balik postingan tersebut.

Memang, Twitter saat ini mempunyai 313 juta pengguna aktif, jadi sebenarnya Wilkerson hanya membutuhkan sekitar 5% dari total pengguna Twitter untuk me-retweet kicauannya itu. Namun tentu itu bukan hal yang mudah.

Sampai tulisan ini diturunkan, Wilkerson sudah mendapatkan sekitar 1,5 retweet, pada kicauannya yang baru berumur sekitar sehari. Kira-kira bisakah ia mencapai jumlah retweet yang ditargetkan?

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com