Ulasan

Derry Sulaiman, Konsisten Atas Pilihannya

Metal, hingar bingar, dentuman bass dan drum, pekikan gitar, menjadi satu budaya  musik sebagai candu atas dunia yang mengecewakan. Lirik – lirik protes, evaluasi rusaknya dunia, bicara tentang kematian yang dekat, ajal dan neraka, itulah yang identik dengan musik metal.

Liang Lahat, Betrayal, Gibraltar, Born By Mistake adalah sederetan band yang memiliki crowd-nya yang fanatik. Namun, di akhirnya,  semua akan kembali pada-Nya. Kembali dari kegelapan, menuju jalan cahaya.

Derry Sulaiman, berangkat dari popularitas  yang dibangun dari talenta bermusik dan latar belakang seni yang kuat, ia menapaki dunia dengan penuh dinamika.

Tak memandang baik dan buruk,  idealisme lah yang menjadi kekuatan dalam setiap jejak karir yang dirintisnya. Pada periode tersebut, prinsip – prinsip sebagai insan muslim tak difikirkan dan diaplikasikan mendalam, sejauh prilakunya  baik di mata orang.

Derry, berangkat dari tanah minang pindah ke Bali. Pencapaian maksimum, di atas puncak karir.  Popularitas, memiliki pengaruh yang besar di scene dari nasional hingga ke mancanegara. Apalagi didukung oleh lingkungan dengan perkembangan dunia bermusik yang begitu dinamis.

Namun pada satu titik, setiap manusia akan kembali ke khitahnya sebagai manusia yang seharusnya berada diatas muka bumi untuk beribadah,  menyembah Sang Khalik dan mengikuti Rasulnya.

Derry pun menjauhi musik,  majelis ilmu pun didatangi, belajar islam melalui kegiatan safari dakwah. Karena  ia dekat dengan jamaah tabligh, dari satu ulama ke ulama lainnya, dari satu guru ke guru lainnya, dari satu wilayah ke wilayah lainnya

Gitar, alat musik,  studio pun dijauhi sebagai niat yang kekal untuk konsisten dipilihannya. Hal tersebut terdengar ke seluruh pencinta metal, yang akhirnya ia sempat dijauhi oleh komunitas band metal,  karena takut Derry Sulaiman akan mengkampanyekan haramnya musik bagi mereka.

Facebook Comments

About the author

Redaksi Jagatberita

Add Comment

Click here to post a comment

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com