Olahraga Pilihan Editor

Egi, Membangkitkan Patriotisme

Egi Maulana Vikri tampil memukau saat berlaga di Piala AFF U-18 2017, menjadi Top Score dengan torehan 8 Gol.

Pemain muda Indonesia, Egi Maulana Vikri kini menjadi salah satu bintang sepakbola tanah air dan Asia. Penampilan memukaunya saat Piala AFF U-18 di Myanmar menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari pemain berkelahiran 7 Juli 2000, Medan, Sumatera Utara. Gocekan mautnya memberikan tontonan yang berkelas, melewati garda pertahanan tim lawan.

Memulai karirnya melalui SSB Tasbi Medan, ia terus menerus menampilkan atraksi permainan yang mengundang perhatian para pencari bakat di lapangan hijau. Siapa sangka, pemuda yang masih berusia 17 tahun ini kini ia menjadi buah bibir di seantero tanah air, bahkan Asia karena gaya permainannya mirip dengan Lionel Messi.

Debutnya di Tim Nasional Indonesia U-19 bermula pada Tournament Toulon 2017 pada Juni lalu saat menghadang tim Samba, Brazil Sub-20. Dalam turnamen tersebut, Egi mampu memberi bukti ia pantas dipuja, dengan ganjaran penghargaan Breakthrough Player of the 2017 Toulon Tournament.

Saat Tim Nasional Indonesia U-19 menjamu Espanyol B di Bandung pada 14 Juli 2017, pelatih Espanyol B pun melontarkan pernyatan positif, ” “Menurut saya, Egy bermain seperti Lionel Messi karena bisa melewati beberapa pemain lawan. Egy menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus”.

Coach Indra Sjafri sendiri, menemukan Egi saat ia blusukan ke pelosok tanah air untuk mencari pemain berbakat. Seperti kita ketahui bersama, sudah gayanya Indra untuk keliling Indonesia demi membangun tim yang solid dan kuat. Festival Grasroot di tahun 2012, Indra Sjafri melihat penampilan Egi yang kemudian “penciuman” tajamnya untuk pemain berbakat akhirnya memboyong Egi ke dalam skuad nasonal. (gie)

 

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com