Olahraga

Garuda Asia Menumbangkan Thailand

Bila sebelumnya kita sebagai pencinta sepakbola nasional disajikan permainan apik dari skuad dibawah komando Indra Sjafri, kini kita diberikan hasil menggembirakan dari pertarungan skuad dibawah komando Fahri Husaini di laga Pra Piala asia U-16 2018.

Malam tadi, Garuda Asia menumbangkan tim Gajah Putih, Thailand dengan skor 1-0. Hasil ini memperbes peluang anak – anak muda bertalenta di lapangan hijau untuk lolos ke ajang Piala Asia U-16 2018 nanti.

Laga yang di gelar di stadion Rajamangala, Bangkok, berlangsung menarik. Kedua tim selalu memperlihatkan ambisinya untuk saling mengalahkan, apalagi, dalam ajang AFF U-18, dikalahkan Thailand dalam laga adu pinalti. Para Junior berusaha membalikkan kekalahan seniornya, semangat ini menjadi pendorong mereka untuk tampil maksimal.

Di menit ke-19, umpan silang Muchamad Supriadi dikonversi menjadi gol oleh Amanar Abdillah. Garuda Asia pun unggul terhadap tim tuan rumah hingga turun minum.

Di babak kedua, setelah tertinggal satu gol, Thailand meningkatkan daya gedor terhadap pertahanan Garuda Asia, sayangnya Ahmad Rusadi dan kawan – kawan tak mau kehilangan momen. Serangan bias dipatahkan hingga peluit wasit menandakan pertandingan berakhir.

Jumat (22/9), Garuda Asia akan melawan Laos di stadion Rajamangala, dan ini adalah babak penentu untuk Indonesia melaju ke putaran Final. Laos sendiri mengkoleksi 3 poin setelah sebelumnya mereka melahak Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 10-0. (gie)

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com