Olahraga

Garuda Asia Pastikan Diri Lolos Kualifikasi AFC U-16 2018

Gol yang membulatkan kemenangan Indonesia terjadi di babak injury time, dari titik 12 pas Rendy Juliansya sepakannya dikonversi menjadi gol dan mengokohkan Garuda Asia keluar sebagai juara grup G dan lolos ke putaran final 2018 di Malaysia.

Garuda Asia akhirnya memastikan diri ke putaran final Piala AFC U-16 2018 setelah menumbangkan Laos dengan skor 3-0 di stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9) tadi.

Hal ini menjadikan tim nasional Indonesia U-16 dibawah asuhan Fachri Husaini keluar sebagai juara Group dengan raihan poin 12. Di laga pembuka Indonesia melumat Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 18-0, kemudian mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1, serta membalas kekalahan para seniornya dengan mengalahkan Thailand dengan skor tipis 1-0.

Laga berjalan seru, Indonesia memainkan permainan terbuka sebagai ambisi untuk menyerang dan menekan serta membalas kekalahan di Piala AFF U-15 2015 lalu. Pasukan Fachri Husaini terus menerus memberikan tekanan yang agresif, hingga gawang Laos terkoyak oleh Sutan Diego Armando Zico di menit ke-26. Laos pun tertinggal 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tidak menurunkan tensi tekanan, walaupun Laos mencoba membangun serangan namun garda pertahan merah putih tetap konsisten mengamankan gawang.

Di menit ke-59, Garuda Asia mampu melipatgandakan angka menjadi 2-0 melalui sepakan kaki kiri Sutan Zico setelah mendapatkan umpan silang yang tepat dan terarah. Tertinggal 2-0, Laos tak menyerah dan terus membangun pola serangan ke lini pertahanan. Ancaman yang berarti hanyalah sepakan dari Phoutthalak Thongsanith dari luar area 12 pas, namun masih belum terarah. Sepakan tersebut menjadi bukti pertahanan Indonesia sangat kokoh, hingga tidak mampu mendekati area kritis.

Gol yang membulatkan kemenangan Indonesia terjadi di babak injury time setelah penjaga gawang Laos, Dim Phoutthavong , melanggar pemain Indonesia. Akhirnya melalui tendangan dari titik 12 pas Rendy Juliansya, sepakannya dikonversi menjadi gol dan mengokohkan Garuda Asia keluar sebagai juara grup G dan lolos ke putaran final 2018 di Malaysia. (gie)

 

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com