Olahraga

Kemenpora dan PSSI Bahas Persiapan Timnas Jelang Asian Games

Kemenpora (merahputih.com)

Jagatberita.com – PSSI, Kemenpora dan PT. Liga Indonesia Baru, menggelar pertemuan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2). Pertemuan itu membahas beberapa poin penting, salah satunya mengenai persiapan Timnas U-23 menjelang Asian Games 2018.

Pihak PSSI diwakili Plt Ketua Umum PSSI Djoko Driyono, Sekjen PSSI Ratu Tisha, dan Deputi Sekjen PSSI Marco Gracia Paulo. Sementara PT. LIB diwakili CEO PT. LIB Risha Adi Wijaya dan COO PT.LIB Tigorshalom Boboy.

Dari pihak Kemenpora sendiri diwakili oleh Menpora Imam Nahwari, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, serta Deputi IV Menpora Mulyana.

Setelah pertemuan, Imam Nahrawi mengatakan PSSI harus mempersiapkan Timnas U-23 secara maksimal guna memenuhi harapan publik diajang Asian Games 2018 nanti.

“PSSI juga harus memiliki komitmen yang tinggi, dimulai dari pelaksanaan liga dan beberapa pertandingan-pertandingan lain yang ujungnya adalah benar-benar bagaimana Asian Games nanti itu bisa memenuhi target,” ucap Imam dikutip bolasport.com

Pertemuan itu juga membahas mengenai izin cuti Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.  Edy memutuskan cuti lantaran tengah fokus mengikuti pencalonan gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.

PSSI menjelaskan, keputusan Edy Rahmayadi untuk cuti sementara dari jabatannya tidaklah melanggar aturan. Menurut Plt ketum PSSI, Djoko Driyono, Edy sudah memberi pesan bagi jajarannya untuk menjalankan roda organisasi dengan baik.

Walaupun keputusan cuti Edy Rahmayadi tak melanggar regulasi, Imam Nahrawi memperingatkan bahwa keputusan itu menjadi tanggung jawab PSSI.

“Pemerintah selalu berpatokan pada regulasi. Pemerintah ingin berjalan dengan baik. Kalau dari regulasi internal memungkinkan, itu jadi konsekuensi PSSI,” ujarnya menambahkan seperti dikutip cnnindonesia.com

(rif)

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com