Berita Headline

Lawan Jokowi – JK, Kini Idrus Marham Menjadi Menteri Sosial

Idrus Marham saat pelantikan, bersalaman dengan Jokowi di Istana Negara (foto: tempo.co)
Idrus Marham saat pelantikan, bersalaman dengan Jokowi di Istana Negara (foto: tempo.co)

Terpilihnya Idrus Marham menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa tentunya menimbulkan banyak wacana. Berbagai spekulasi dan pernyataan dari para tokoh hingga partai politik muncul ke permukaan.

Bagaimana tidak, Idrus Marham merupakan Sekjen Partai Golkar yang menjabat dari masa kepemimpinan Abu Rizal Bakrie, dan Setya Novanto. Komunikasi politiknya terbilang bagus, memfasilitasi berbagai kepentingan dan kelompok di internal Partai Golkar.

Pria kelahiran Pinrang, Sulawesi Selatan 14 Agustus 1962 ini memulai karir politiknya sebagai Utusan Golongan di Majelis Permusyarawaratan Rakyat pada tahun 1997.

Cemerlang, Doktor Ilmu Politik dari Universitas Gajah Mada ini populer di khalayak ketika ia menjadi Ketua Pansus Hak Angket Bank Century.

Idrus Marham di November 2016 pernah menyatakan siap untuk dipilih Presiden (Jokowi) untuk menduduki posisi di Kabinet Kerja. ” Partai Golkar sebagai sebuah partai kader senantiasa menyiapkan kader – kadernya, dan seorang kader apabila ditugaskan, dimanapun harus siap, ” ujar Idrus saat wacana reshuffle kabinet di tahun 2016.

Kepemimpinan di organisasi massa khususnya kepemudaan dari politisi yang telah duduk menjadi anggota DPR RI tiga periode (1999-2004, 2004-2009, 2009-2014) ini memang sangat matang. Pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP KNPI, Ketua Karang Taruna Indonesia serta Ketua Biro Pemuda Partai Golkar.

Satu hal yang menjadi catatan adalah, pada masa Pilpres 2014, Idrus Marham menjabat sebagai Koordinator Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo – Hatta, lawan dari Jokowi – Jusuf Kalla.

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com