Berita Headline Liputan Khusus Olahraga

Liga Pekerja Indonesia ( Lipesia ) Siap Digelar di Kota Gudeg Yogjakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) sebagai salah satu daerah pencetak bibit atlet sepak bola Nasional kembali menyelenggarakan event sepak bola bergengsi tingkat Nasional. Kompetisi sepak bola antar perusahaan yang dulu dikenal dengan nama Galakarya atau Liga Karyawan akan hadir kembali dengan nama baru yaitu ‘Lipesia’yang merupakan singkatan dari Liga Pekerja Indonesia.
“Sebenarnya secara Nasional Kick-off edisi perdana Lipesia telah dilaksanakan pada 8 Desember 2017 lalu di Jawa Timur. Lipesia tersebut akan memperebutkan piala bergilir Piala Presiden. Total hadiah uang yang disiapkan panitia penyelenggara mencapai Rp 1 miliar. Jumlah peserta akan dibagi ke dalam beberapa grup. Bertanding menggunakan sistem setengah kompetisi. Nantinya juara di DIY akan maju di tingkat Nasional dan bertanding di 6 Zona Regional yang dibagi ke dalam 8 grup. Para juara grup berhak melaju ke babak 8 Besar, Partai finalnya dijadwalkan digelar pada 1 Mei 2018 yang merupakan Hari Buruh atau populer dengan sebutan May Day,” ungkap Ariyanto Wibowo, SH.M.Hum selaku Kepala Bidang HIPTK Disnakertrans DIY.
Dikatakan bahwa, berdasarkan aturan yang berlaku, peserta Lipesia adalah karyawan perusahaan swasta, BUMN dan BUMD. Dengan rentang usia mulai 20 sampai 40 tahun. Menariknya setiap perusahaan dibolehkan untuk mendaftarkan dua pemain bintang atau ‘Marquee Palyer’.
“Marquee playernya boleh mantan pemain timnas atau mantan atlit liga Indonesia asalkan bukan merupakan pemain liga indonesia yang masih aktif,” jelasnya.
Harapannya banyak perusahaan di DIY yang turut berpartisipasi dalam Liga Pekerja Indonesia atau Lipesia ini, sehingga dapat menjadikan sarana berkreasi yang menyehatkan seluruh pekerja di Indonesia serta mengeratkan persatuan para Industriawan dalam satu kegiatan sepakbola.
Sedangkan pendaftaran peserta Lipesia ini dilaksanakan di Ruang Hubungan Industrial Disnakertrans DIY, d/a. Jl. Padjajaran (Ringroad Utara), Maguwoharjo, Depok, Sleman, yang dimulai tanggal 2 Januari 2018 – 26 Januari 2018  pada jam kerja, atau dapat menghubungi Widoyono (0813 2838 6468) dan Meinarto (0856 4310 2120).
Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com