Headline Olahraga

LIPESIA Mengembalikan Kerinduan Sepak Bola Indonesia era 80’an

Geliat olah raga sepak bola sedang bersemangat kembali di jagat Nasional. Olah Raga populer ini sangat diminati oleh para pencinta olah raga tanah air. Demi memfasilitasi para pekerja yang ada di Indonesia, Kemenpora bersama Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia).

Event yang diselenggarakan di 34 provinsi ini akan melibatkan para pekerja yang ada di Indonesia untuk terus aktif berolahraga dan bemain sepak bola.

“Perhelatan ini hasil kerja bersama dua Kementerian terkait, tujuannya untuk memfasilitasi para pesepakbola yang belum tersalurkan, disamping juga untuk membuka lapangan pekerjaan dan diharapkan melahirkan pemain bagi timnas,” tutur Muhammad Jaelani Saputra, Konsultan Lipesia saat menghadiri Kongres PSSI di Tangerang, Sabtu (13/1).
Lipesia sendiri sudah menjalankan kick off untuk setiap regional di provinsi pada 27 Desember 2017 di Sidoarjo, Jawa Timur. Nantinya dari kualifikasi di tiap regional ini akan dipilih perwakilan setiap provinsi untuk bersaing menuju babak nasional yang direncanakan pada 1 Mei di Jakarta.
Jaelani pun mengaku, kehadiran Lipesia ini dinilai mampu membawa suasana tersendiri diantara para pekerja yang selama ini selalu sibuk dalam kegiatan kerja yang dilakukan, dan diharapkan menjadi momentum silahturahmi antar pekerja.
“Kegiatan ini untuk mendukung dari pelaksaan Intruksi Presiden Republik Indonesia tentang membangun percepatan Indonesia, dan memperkuat silaturahmi para karyawan di Indonesia,” papar Jaelani.
Selain Kemenpora dan Kemenaker, kegiatan ini didukung sepenuhnya PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tanah air, Dan kedepannya kegiatan ini akan menjadi agenda resmi sepak bola Nasional seperti Liga Galakarya di era 80’an silam. (DMN)
Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com