Berita Liputan Khusus Olahraga

Mantan Pemain Timnas Indonesia U-19, Bermain di Liga 1 LFA

Iner Sontani Bersama Aliyudin Armain Ketika di U-19

Jakarta, Liga Futebol Amadora ( LFA ) menjadi tonggak sejarah kelahiran kompetisi sepakbola profesional Timor Leste. Sepak bola sudah didirikan di Timor-Leste saat masih era Koloni PortugisTimor Leste yang memperoleh kemerdekaan dari Indonesia pada tahun 2000 dan  diterima sebagai anggota asosiasi dari AFC pada Kongres AFC ke-20 pada tahun 2002.

Debut internasional mereka terjadi pada Maret 2003 ketika mereka ikut serta dalam babak kualifikasi Piala Asia AFC 2004 Cina. Pada tahun 2015  LFA resmi menggelar kompetisi liga profesional di negara Bumi Rolo Sae. Memasuki musim ke tiganya banyak klub-klub mendatangkan pemain – pemain dari negara tetangga termasuk beberapa pemain dari Indonesia.

Salah satu Klub LFA yang menggunakan jasa pemain asal Indonesia, DIT Fc . DIT Fc yang baru naik kasta Liga 1 LFC musim ini di huni 3 pemain asal Indonesia. Salah satunya adalah Iner Sontani putera asal Jakarta yang pernah membela Timnas U-17 dan U-19. Iner yang merupakan gelandang serang di timnya merasa senang bisa bergabung di DIT Fc.

“Iya Bang”, Saya merasa senang bisa bermain di kompetisi LFC Timor leste membela DIT Fc, kompetisi disini bagus dan tertata. Antara Liga 1 dan Liga 2 bejalan seimbang, disini hanya ada 3 lapangan tapi pembagian lapangannya merata.” Ucap iner saat sesi tanya jawab dengan tim Jagatberita.com

Tak hanya Iner yang senang bisa bermain di luar negeri, ayahandanya Irwan Sontani yang selalu mendukung karier anaknya sejak masa kecil hingga sukses menjadi pemain profesional sekarang,  mengungkapkan kegembiraannya.

” Saya sangat senang dan mendukung sekali karier anak saya, itu memang pilihannya dan cita-citanya, lebih banyak jam terbang bisa memotifasi dari segi permainan dan mental juga lebih berkembang nantinya di masa depan” ujarnya. *bdm*

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com