Berita

Megawati Pilih Nurdin Abdullah untuk Pilkada Sulsel 2018

Nurdin Abdullah sendiri merupakan Bupati Bantaeng yang berpasangan dengan Muhammad Yasin. Politisi kelahiran 7 Februari 1963 ini dengan prestasinya memajukan perekonomian dan kesehatan Kabupaten Bantaeng yang sangat pesat, pada 2015 lalu mendapatkan gelar Tokoh Perubahan dari salah satu harian nasional.

 

Dalam Rapat Koordinasi Pengumuman Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, Megawati Soekarno Putri merekomendasikan pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman untuk Pilkada Sulawesi Selatan 2018.

Nurdin Abdullah sendiri, saat ini, merupakan Bupati Bantaeng yang berpasangan dengan Muhammad Yasin. Politisi kelahiran 7 Februari 1963 ini dengan prestasinya memajukan perekonomian dan kesehatan Kabupaten Bantaeng yang sangat pesat, pada 2015 lalu mendapatkan gelar Tokoh Perubahan dari salah satu harian nasional.

Profesor agrikultur ini memimpin daerah yang sebelumnya termasuk kedalam 199 daerah tertinggal di Indonesia. Berkat kemampuannya, Nurdin berhasil menciptakan ketahanan pangan.

Di bidang kesehatan, lulusan Universitas Kyushu, Jepang ini pun membangun konsep “mobile ambulance”, yang siaga 24 jam untuk melayani warganya dengan fasilitas lengkap. Keberadaan mobile ambulance dengan call sign 113 ini pun berhasil menekan angka kematian ibu hingga nol persen. (gie)

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com