Berita Liputan Khusus Tekno

Newton International Collage Singapura, Mencetak Lulusan Terbaik Bagi Para Perkerja

Dr. Judah Jay ahli Engineering Elektrikal asal negeri singa, Singapura. Pria 60 tahun ahli elekrikal baru – baru ini tengah sibuk mengembangkan partiker – partikel api. Salah satu penemuannya ada lah liquid Fire Terminator yang terkenal. Liquid Fire Terminator ini sangat apuh memadamkan api sangat singkat. Alat ini pernah di ujicoba saat Indonesia dirundung musibah kebakaran hutan pada 2015 silam.

 

Kesibukannya sekarang, Dr. Judah menjadi akademis dan guru besar di sebuah institut. Meski sedang sibuk dengan pekerjaan mualinya pria yang akrab disapa profesor, namun penelitian demi penelitian tetap dilakoninya. Judah saat ini menemukan benda yang tidak mudah dibakar panasnya api. Namun penemuannya ini belum di publikasi karena masih meriset benda ini agar lebih sempurna.

Salah satu tempat dirinya menyalurkan keahliannya menularkan ilmu sebagai seorang ahli Engineering Elektrikal adalah sebagai guru besar di Newton International Collage.  Newton International College didirikan sejak tahun 2001, didirikan dengan tujuan utama menyediakan Pendidikan Berkualitas bagi para kandidat dari semua negara. Newton International Collage Singapura mengkhususkan diri dalam menawarkan berbagai kursus profesional untuk semua siswa. Dengan harapan dapat masukan dari masyarakat dan para perkerja tentang pontesi lulusan Institut ini.

 

Pada minggu , 17 Maret 2019 kemarin sebanyak 89 mahasiswa dari semua fakultas di Newton International Collage melalukan acara Ceremony Graduation 2019 atau upacara wisuda kelulusan. Acara sakral ini berlangsung di Singapore Indian Association, 68 Balester Road – Singapura. Acara bahagia dan penuh hikmat ini, selain para mahasiswa, tamu undangan dan staff Newton International Collage. Hadir pula guru-guru besaar dan dosen honoris Newton International Collage, diatanranya adalah Higner Diploma in Civil Engineering ( Constrution) & Higner Diploma in Electrical Engeineering, Dr. Judah Jay. Higner Diploma in Facilities Managemen and (M&E) Engineering Service, Dr. SP Chan. Higner Diploma in Engineering (Maine)& Higner Diploma in Mechanical & Electrical Engineering (Energy Efficiency and Managemen) Dr. Bhuvan.

Higner Diploma in Civil Engineering ( Constrution) & Higner Diploma in Electrical Engeineering, Dr. Judah Jay, berharap para lulusan Newton International Collage berkualitas dan dengan mudah menyalurkan ilmunya dikantor dimana para lulusan ini bekerja. “Dengan keterampilan dan ilmu yang didapat nantinya bisa meningkatkan perekonomian dimasyarakat” Ucapnya.

Setelah sukses Newton International Collage berencana akan membuka Intitut di negera – negara lain di luar singapura, seperti Vietnam, Philipine, Kamboja, Indonesia bahkan ke Australia. Untuk di indonesia Newton International Collage akan membuka di Kota Jakarta dan Tanjung Pinang.

 

 

 

 

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com