Liputan Khusus

Pernah Bareng Dengan Raffi Ahmad, Kini Rita Irawati Priatna Berjuang Di Dunia Politik

Rita Irawati Priatna memilih jalur politik melalui Partai Berkarya.

Duduk di parlemen mungkin bukan impian setiap orang. Karena, intrik dan polemik dalam dunia kebijakan serta ketatnya peraturan anggaran yang memiliki dampak negatif para politisi yang akhirnya berujung di kursi pesakitan harus benar – benar dipertimbangkan dengan matang.

Namun, bagi setiap orang yang menginginkan perubahan, meningkatkan kesejahteraan serta memiliki nilai positif di masyarakat tentunya harus dipilih oleh mereka untuk berjuang melalui jalur parlemen.

Pemilu Legislatif pun menjadi ajang bagi mereka yang berusaha masuk ke dalam lingkaran kekuasaan, salah tujuannya adalah mengaktualisasikan diri untuk berjuang mensejahterakan masyarakat melalui kebijakan di parlemen, baik tingkat pusat, daerah ataupun kota.

Salah saltunya adalah Rita Irawati Priatna. Mojang asal Tasikmalaya yang kini maju melalui Partai Berkarya menjadi Calon Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Kabupaten dan Kota Sukabumi dengan nomor urut 1.

Tak asing, Rita Irawati Priatna merupakan wanita pengusaha muda yang sebelumnya bergerak di dunia production house, yang sempat bekerjasama dengan Raffi Ahmad.

Bendera production house-nya berkiprah di dunia pertelevisian dengan memproduksi FTV seperti Mengejar Cinta Olga, Idolaku Gonzales dan FTV Komeng dan Putra Petir.

Kiprah di dunia layar lebarnya pun tak tanggung – tanggung. Rita Irawati Priatna pun duduk sebagai produser sinema seperti film Move On yang tayang di jaringan XXI ( 181 Pictures), serta membuat sebuah konser Mahakarya 3 Composer (Afgan, Sammy Simorangkir, Marcel, 3 Composer).

Tetapi, Rita tak mau disebut perempuan biasa. Meskipun dunia politik merupakan rimba baru baginya, dia pantang menyerah untuk tetap berpetualang.

”Saya hadir untuk membangun Sukabumi, mewakafkan segala kemampuan yang saya miliki untuk berjuang bersama-sama masyarakat,” ujar Rita yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Berkarya.

Dalam pertarungan perdananya di kancah politik ini, Rita ingin fokus pada aspek-aspek yang membangun ekonomi kerakyatan dan membrantas korupsi.

“Saya ingin meningkatkan swasembada pangan, meningkatkan ekonomi kerakyatan, pembangunan transportasi Sukabumi dan yang pasti saya ingin mengabdi untuk negara memberantas ketidakadilan dengan kejujuran, tidak ada korupsi,” katanya.

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com