Headline

Sinergitas Rita Irawati Priatna dan LB Sukabumi, Kuatkan Koperasi Untuk Kesejahteraan Bersama

Membangun kantong suara dan meningkatkan elekatabilitas menjelang Pemilu Legislatif pada 17 April mendatang tentunya dibutuhkan formula khusus, apalagi persaingan yang cuku ketat ditambah harus head to head dengan petahana. Rita Irawati Priatna mneyadari betul hal tersebut untuk itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya tersebut menjalankan program sinergi, sebagai salah satu kekuatan dalam membangun dan menguatkan basis massa, kantong – kantong suara pemilih.

Nyata, SAbtu Kemarin (16/2/2019),  Calon Legislatif DPR RI Partai Berkarya Dapil Jabar IV Kabupaten dan Kota Sukabumi tersebut bekerjasama dengan Laskar Berkarya Sukabumi yang merupakan organisasi sayap resmi dari partai berlambang pohon beringin dan rantai tersebut.

Kegiatan peninjauan ke berbagai jenis sektor usaha ekonomi yang merupakan hasil kerja nyata kader – kader Laskar Berkarya Sukabumi yakni sektor ekonomi masyarakat kecil seperti peternakan, pertanian dan juga konveksi. Sinergitas ini yang diharapkan mampu menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat banyak dilakukan bersama yang kemudian akan diformulasikan kedalam bentuk Koperasi.

“ Kami tengah menyusun program nyata, yang benar – benar menyentuh dan membawa kesejahteraan rakyat. Terlepas dari agenda politik dalam meningkatkan elektabilitas, namun kami pun berusaha memberikan solusi nyata bagi mereka, bisa bekerja, memiliki usaha dan memiliki jejaring terutama pemasaran dan distribusi,” ujar Rita di sela – sela kegiatan peninjauan.

Laskar Berkarya Sukabumi sendiri menjadi poros kegiatan pemuda dan masyarakat umum, pengorganisiran potensi perekonomian rakyat hingga alur komunikasi, media dan pemasaran yang diformulasikan kedalam bentuk program kerja berkelanjutan.

“ Kami memang sayap partai, namun kami berusaha merangkul semua sektor. Tidak masalah bagi kami lintas partai, yang utama adalah pemberdayaan. Kami bekerjasama dengan Rita karena memiliki potensi untuk bekerjasama, meningkatkan produktifitas program kerja Koperasi yang nantinya kami bentuk,” ujar Tresna Wijaya selaku Ketua DPC Laskar Berkarya Sukabumi.

Kedua komponen Partai Berkarya tersebut, yakni Caleg dan sayap partai, bersinergi dengan tujuan nyata yaitu membangun kantong suara dan pemberdayaan masyarakat.

“ Dalam perjalanannnya, kami berusaha ada ditengah masyarakat secara nyata. Bukan sekedar berbagi APK, bersilaturahim namun kami membangun jejaring ekonomi agar tercipta ekosistem yang saling menguntungkan dan berharap ini menjadi pondasi perekonomian rakyat,” tegas Rita yang banyak berkecimpung sebelumnya di dunia entertainement khususnya production house.

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com