Berita Headline Liputan Khusus Olahraga Uncategorized

Stadion Citramas Kabil – Kepri, Siap Gelar Liga Pekerja Indonesia

BATAM – Maraknya sepak bola Nasional mulai bergeliat kembali. Sejak Indonesia kena sangsi FIFA di 2015 lalu sepak bola Nasional mati suri. dan pada awal 2016 kompetisi Liga 1 Indonesia mulai di gelar kembali. Selain kompetisi liga 1 dan 2 yang di gelar PSSI. PSSI juga merestui di gelar Liga Pekerja Indonesia. Kompetisi sepakbola antar perusahaan atau Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 akan mulai digelar di Kepri, mulai 20 Januari 2018.

Kompetisi sepakbola antar perusahaan ini dulu dikenal dengan nama Galakarya atau Liga Karyawan. Kini hadir kembali dengan nama baru Lipesia yang merupakan singkatan dari Liga Pekerja Indonesia.

Lipesia 2018 yang digelar atas kerjasama Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar di 34 provinsi di Indonesia.

Lipesia di Kepri rencannya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Tenaga Kerja pada Sabtu, 20 Januari di Stadion Citramas, Kabil.

Chris Triwinasis Humas Lipesia 2018 di Kepri mengatakan, ada delapan klub perusahaan yang akan berlaga di Kepri.

Ke delapan klub tersebut di bagi menjadi 2 Grup :

Grup A                                                                                          Grup B

  • Citra Mas Kabil                                                                        Tomoe Valve
  • BRC Lagoi                                                                                 Epson Batam
  • PT Batamindo                                                                          PT PTP
  • PT Rapala                                                                                  PT JMS

 

Partai semifinal final akan dilangsungkan secara silang, yaitu juara grup A akan bertemu dengan runner up grup B, dan runner grup A bertemu Juara Grup B.

Sedangkan pada Partai final akan digelar di Stadion Citramas antara pemenang dua semifinal itu.
“Pemenang partai final nanti akan menjadi wakil Kepri untuk tingkat regional Sumatera,” ujarnya Chris.
Kepri nanti akan tergabung di regional Sumatera bersama Riau, Lampung, Jambi dan Bangka Belitung. Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyambut baik diselenggarakannya Liga Pekerja Indonesia ini.”Semoga dengan digelarnya Lipesia mampu menambah semarak dunia industri khususnya pada bidang olahraga,” katanya.

Melibatkan 544 perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Lipesia akan memperebutkan piala bergilir Piala Presiden. Total hadiah uang yang disiapkan panitia penyelenggara mencapai Rp 1 miliar.

Lipesia merupakan gawean bareng Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan digelar di 34 provinsi di Indonesia.

 

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com