Berita Headline Liputan Khusus Olahraga

Sukses Menjadi Anggota Exco PSSI DKI, Sepak Bola Jakarta Harus Juara PON

M. Jaelani Saputra Bersama Exco PSSI, Johar Ling Eng

JAKARTA – Terpilihnya  Kombes H. Uden  Kusuma Wijaya ketua Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta periode 2018-2022 pada Kongres Pemilihan yang dilangsungkan Sabtu (17/2/2018) di The Bridge, Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kongres yang diikuti stakeholders sepak bola DKI Jakarta dari 27 asosiasi kota (askot) dan cabang (pengcab) itu, Uden, pamen polisi berpangkat komisaris besar (kombes), pada voting memperoleh 15 suara, menyisihkan Syahril Andyka yang didukung 12 suara.

Sementara di posisi anggota Komite Excekutiv, dari 11 calon yang bertarung, terpilih tiga nama, yakni Jaelani Saputra, Benny Erwin dan Vivin Sungkono yang sama-sama memperoleh 14 suara dengan menyisihkan Zulkifli, Erwin Mahyudin dan Bangun Salmon Siagian yang masing-masing didukung oleh 13 dan 12 suara.

Meski belum dilantik secara resmi dalam kepengurusan Asprov DKI untuk 4 tahun kedepan, namun salah satu exco yaitu M. Jaelani Saputra (Bang Jae) telah sangat siap untuk mengarungi kerasnya sepakbola DKI yang selama ini minim prestasi.

Menurut Bang Jae “Ada 5 aspek penting untuk membangun sepakbola Jakarta :

1. Pembenahan organisasi Asprov PSSI DKI

2. Penataan organisasi di Askab, Askot PSSI DKI dan juga klub – klub anggota Asprov

3. Menginventarisir sumber daya manusia (SDM) yaitu para Pelatih dan Perangkat Pertandingan

4. Menginventarisir Sekolah – sekolah sepakbola (SSB) atau Akademi Sekolah sepakbola di DKI Jakarta

5. Mensinergikan program pembinaan & pengembangan dgn Federasi dan Kemenpora.

Bang Jae yang tengah disibukan dengan dirinya ditunjuk sebagai konsultan tehnis Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) ini berkomitmen memajukan sepakbola DKI

” Jika semua sdh tertata rapi, barulah kita buat tata kelola kompetisi di semua tingkatan di Askab dan Askot serta peningkatan SDM Pelatih dan Wasitnya” Ujarnya.

Bang Jae yang sudah makan asam garam di dunia sepakbola, mulai dari pemain, pelatih, pemilik klub Putra Citra Muda (PCM) hingga menjadi Ketua Umum Perkumpulan Street Soccer Indonesia ( Perss0ci ), target kedepannya adalah mempersiapkan Tim Pekan Olah Raga Nasional ( PON) Sepakbola DKI.

“Target jangka pendek dalam hal pencapaian prestasi adalah Pembentukan tim PON DKI Jakarta”. tambahnya. *(Bdm)

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com