Berita

Tunjukkan Kepedulian Kepada Warga Binaan, Srikandi PP Gelar Baksos Di Lapas Perempuan Tangerang

Srikandi Pemuda Pancasila tunjukkan kepedulian terhadap warga binaan.

Organisasi Kemasyarakatan yang kuat dengan ideologi Pancasila teritorial Tangerang mengadakan sebuah kegiatan yang tentunya mengajak seluruh anggota masyarakat untuk selalu peduli dengan sesama. Yakni, Pemuda Panacasila MPC Kota Tangerang yang mengadakan bakti sosial di Lapas Perempuan dan Anak Kelas II A Tangerang pada Senin (29/10).

Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Pemuda Pancasila dan ke-17 Srikandi Pemuda Pancasila.

“Ini sebagai kepedulian kita, dimana warga binaan adalah bagian juga dari kita. Sehingga kesedihan warga binaan dengan hadirnya kita disini bisa terhibur. Mereka kan butuh hiburan, masukan yang baik,” ujar Ketua MPC PP Kota Tangerang, Hugo S. Prananta.

Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kepedulian yang tinggi dari Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila, dan mengajak para warga binaan agar kembali ke masyarakat dari titik nol, memulai segala sesuatu dengan nilai – nilai kebaikan.

Sarimaya selaku Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila menegaskan kegiatan ini sarat dengan nilai – nilai positif, apalagi bertemakan “‘Kita bangkitkan semangat kepercayaan diri perempuan Indonesia’. “ Srikandi Pemuda Pancasila turut serta dan berperan aktif dalam pemberdayaan perempuan. Melalui acara ini kita mengajak warga binaan agar bisa kembali ke masyarakat dengan baik, diterima dengan baik dan memulai kehidupannya yang baru nanti dengan baik pula,” ujar Sarimaya.

Herlina Candrawati, Kepala Lapas Perempuan dan Anak Kelas IIA Tangerang mengatakan, awalnya organisasi Pemuda Pancasila ini izin untuk mengadakan baksos, lalu diterima baik oleh pihaknya. “Tentunya ini bentuk kepedulian organisasi kepada warga binaan, dan ini kegiatan positif bagi kami. Paling tidak tadi warga binaan ikut terhibur, menghilangkan kesedihan warga binaan,” kata Herlina. Herlina juga berharap, dengan adanya hal seperti ini memang dibutuhkan sekali bagi warga binaan. Karena kata Herlina, hal ini bisa menghilangkan rasa duka kepada warga binaan.

“Alhamdulillah ini sebagai bentuk sinergi juga dari tiga pilar antara masyarakat, warga binaan dan petugas. Semoga dengan adanya ini, warga binaan bisa menghilangkan rasa keasingan dari masyarakat apabila sudah keluar nanti,” pungkas Herlina.

Acara ini pun turut dihadiri Camelia Malik dan juga produser film dan layar lebar yang juga aktif di Srikandi Pemuda Pancasila dan kini maju menjadi Calon Legislatif dari Partai Berkarya Dapil Jabar 4 Kabupaten Kota Sukabumi, Rita Irawati Priatna. “ Saya hadir disini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama perempuan, khususnya warga binaan, dan berdoa untuk kebaikan mereka,” jawab Rita melalui saluran komunikas Whatsapp saat dikonfirmasi kehadirannya.

Facebook Comments
Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com