Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Berikut Sinopsis Film Deepwater Horizon

Sumber : Google.com

JagatBerita.com- Film Deepwater Horizon akan hadir di Bioskop Trans TV hari ini, Rabu, 25 Agustus 2021 mulai pukul 21:30 WIB. Film yang diadaptasi dari peristiwa di teluk Meksiko 2010 karya Peter Berg ini memboyong sejumlah aktor laga, seperti Mark Wahlberg, Kurt Russel, Douglas M. Griffin, hingga James DuMont.

Deepwater Horizon merupakan nama sebuah anjungan pengeboran minyak lepas pantai yang berada di Teluk Meksiko, AS. Pada 20 April 2010, terjadi sebuah ledakan besar di fasilitas yang kala itu disewa oleh British Petroleum (BP) sehingga menyebabkan 11 pekerja tewas. Tumpahan minyak lantas menyebar di laut sehingga menimbulkan kerusakan alam yang parah.

Read More

Film Deepwater Horizon akan menceritakan tentang Mark Wahlberg yang berperan sebagai Mike Williams, salah seorang teknisi dalam peristiwa nyata menjadi saksi ledakan di pengeboran minyak ini terjadi. Mike merupakan seorang pekerja keras dan penyayang keluarga.

Sumber : Google.com

Kisah kecelakaan kerja ini dimulai ketika sebuah kapal kilang yang akan melakukan penambangan minyak di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko mulai melakukan tugasnya. Diceritakan, setelah sekian lama beroperasi, anjungan pengebor mulai dirasa tak seproduktif biasanya. Padahal, fasilitas tersebut memiliki kapasitas pengeboran terdalam dari pesaingnya.

Pada April 2010, beberapa alat diketahui mengalami malafungsi sehingga perlu mendapat perhatian khusus. Di sisi lain, para eksekutif BP frustasi dengan kinerja pengeboran yang membuat banyak proyek terhambat. Perselisihan pun terjadi antara klien dan pihak kapal pun terjadi dan mengakibatkan pihak kapal melakukan pengujian pada bantalan semen.

Baca Juga :   “Nah, He Tweakin” Komentar Viral di Instagram, Dari manakah Awal Tren ini ?

Muncul kekhawatiran, akan terjadi sebuah bencana besar bila operasional tetap berlangsung. Benar saja, kesalahan fatal akhirnya terjadi. Sebuah ledakan besar, kebocoran, hingga kebakaran terjadi di hampir seluruh sisi kapan Deepwater Horizon.

Film ini akan membawa penonton merasakan perasaan tegang akan aksi bertahan hidup dan penyelamatan yang luar biasa. Terjebak reruntuhan, saling berebut sekoci, hingga memilih untuk hidup atau ikut menyelematkan rekan akan menjadi drama tersendiri di film ini. Ditambah lagi dengan dramatisasi visual yang kian membuat film ini terasa nyata.

Sumber : Google.com

Pada kisah nyata kejadian ini, ledakan pada kapan Deepwater Horizon ini menelan korban setidaknya hingga sebelas nyawa dan kebakaran berlangsung selama 87 hari.

Film Deepwater Horizon menelan biaya produksi hingga US$ 110 juta. Dirilis pada September 2016, film berdurasi 107 menit mengantongi keuntungan bersih sebesar US$ 121 juta.

Karena kesuksesannya film karya penulis Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand ini bahkan sempat masuk dalam dua kategori Oscar pada Academy Awards ke – 89, serta memperoleh penghargaan Suara Terbaik untuk Penghargaan BAFTA di Penghargaan Film Akdemi Inggir ke-70. Film ini dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk menemani malam anda. Jangan lupa saksikan di Bioskop Trans TV

Related posts