Grub Baru Ronaldo, Apakah Sang Legend Akan Berlabuh Ke Manchester City dan Menghkianati Setan Merah ?

Sumber : Google.com

JagatBerita.com- Sang Legend,  punggawa Portugal Christiano Ronaldo, tampaknya semakin memantapkan langkah untuk segera hengkang dari klub raksasa Liga Italia, Juventus. Situasi ini diketahui setelah muncul laporan yang menyebut bahwa Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Juventus dan telah meminta pihak klub untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas 2021.

Pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, merupakan salah satu pihak yang mengutarakan laporan tersebut. Bahkan, dia melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan tersedia untuk pertandingan berikutnya, yakni ketika Juventus menjamu Empoli pekan kedua Liga Italia musim 2021-2022, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB.

Read More

Rumor mengabarkan bahwa Ronaldo akan segera bergabung ke klub raksasa asal Inggris, Manchester City. Bahkan, beberapa media juga membenarkan hal tersebut.  Man City dikabarkan berniat menjadikan Ronaldo sebagai alternatif setelah Harry Kane memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur.

Sumber : Google.com

Fabrizio Romano kembali melaporkan bahwa Man City telah bersiap untuk melayangkan tawaran resmi kepada Juventus. Pada saat bersamaan, Juventus pun sedang menunggu tawaran resmi dari Man City yang diperkirakan tiba dalam beberapa jam ke depan.

Dikutip dari CNN Indonesia, Ronaldo telah dikabakan mencapai kesepakatan dengan Man City setelah klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu menjadi satu-satunya pihak yang siap memenuhi keinginan gaji CR7. Man City satu-satunya klub yang siap memberi gaji €15 juta (setara Rp254 miliar) per tahun kepada Ronaldo. Sementara itu, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo disebut tengah membahas kontrak sang pemain dengan Man City.

Baca Juga :   Qatar Vs Portugal : Tak Di Temani Kapten, Portugal Berhasil Raih Skor 3-1   

Selain Man City, Ronaldo juga dirumorkan menarik minat Paris Saint-Germain (PSG). Namun rumor ini dibantah oleh sang presiden klub dengan mengatakan  bahwa ia tak memiliki minat meminang sang punggawa ke PSG. Diketahui juga hal ini karena sebelumnya PSG telah menekan kontrak dengan Lionel Messi.

Namun Messi belum melakoni laga debutnya bersama PSG. Kabarnya, laga Reims vs PSG yang akan tersaji di laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022 pada akhir pekan ini akan menjadi momen debut La Pulga -julukan Messi.

Rumor tentang kemungkinan besar bergabungnya Ronaldo ke Manchester City ini juga didengar oleh bintang top Manchester United, Wayne Rooney. Ia mengungkapkan akan benar-benar kecewa jika Cristiano Ronaldo benar-benar pindah ke Manchester City karena alasan uang.

Sumber : Google.com

Rooney dan Ronaldo merupakan duo yang meraih banyak sukses bersama Man Utd sepanjang 2004 hingga 2009. Keduanya merebut tiga gelar Premier League dan trofi Liga Champions 2008 bersama.

Rooney mengaku kaget mendengar rumor Ronaldo akan segera bergabung dengan Man City, yang merupakan rival sekota Man Utd. Pelatih Derby County itu bingung harus berkomentar apa. Rooney mengatakan jika Ronaldo benar-benar bergabung dengan Man City, dan melupakan loyalitas terhadap Man Utd, hanya karena uang, maka mantan kapten timnas Inggris itu sangat kecewa.

“Saya pikir ada pemain yang pindah ke klub di mana sebenarnya mereka tidak menginginkannya, tetapi dari sudut pandang keuangan, itu mungkin satu-satunya pilihan yang mereka miliki. Tapi bagi saya hal seperti itu tidak akan menjadi pilihan,” ujar Rooney.

Pengumuman akhir bursa transfer belum dikeluarkan, saat ini keputusan Ronaldo menjadi penantian para penggemar. Kemanakah sang legend tersebut akan berlabuh tentu sudah menjadi pertimbangan yang matang olehnya.

Baca Juga :   Gaji Pemain Man City Tertinggi Musim 2022/2023

Related posts