Film Pompeii, Kisah Penyelamatan dan Cinta Abadi : Berikut Sinopsisnya

Sumber : Google.com

JagatBerita.com- Pompeii merupakan merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2014, terinspirasi dari peristiwa bersejarah letusan Gunung Vesuvius di tahun 79 Masehi. Pompeii merupakan film garapan Paul W.S Anderson. Sebelumnya, Paul menyutradarai Resident Evil: Retribution (2012), The Three Musketeers (2011) dan Alien vs. Predator (2011).

Film ini memboyong Kit Harrington sebagai bintang utamanya. Ia juga dikenal lewat penampilannya dalam Game of Thrones. Tidak ketinggalan Kiefer Sutherland dan Emily Browning.

Read More

Berdasarkan catatan situs IMDb, film Pompeii meraih rating 5,5/10. Sementara itu, situs film Rotten Tomatoes menuliskan nilai 34% dari skor audiens-nya, serta 28% dari penilaian kritikus film. Laman Box Office Mojo menuliskan bahwa film yang disutradarai Paul W.S Anderson ini memeroleh pendapatan USD 117,8 juta atau setara Rp1,7 triliun.

Sumber : Google.com

Nama Pompeii berasal dari salah satu kota di Kekaisaran Romawi, Italia.Menceritakan kisah epik Milo (Kit Harington), seorang budak yang berubah menjadi gladiator tak terkalahkan. Milo sendiri, sebelum menjadi budak adalah bocah laki-laki di Celtic.

Ia menjadi korban akibat serangan orang-orang Romawi yang dipimpin oleh Senator Corvus (Kiefer Sutherland). Di masa kecilnya itu, Milo melihat langsung pembunuhan ayah dan ibunya. Lepas dari lubang buaya, malah masuk ke kandang macan. Milo ternyata jatuh ke tangan pedagang budak bernama Graecus (Joe Pingue) yang menjadikannya seorang gladiator. Milo dianggap sebagai pemuda kuat.

Ia diminta masuk ke arena, serta langsung diadu dengan tiga gladiator sekaligus. Dalam waktu cepat, Milo dapat mengalahkan tiga gladiator tersebut. Seiring berjalan waktu, pertarungan demi pertarungan dimenangkan oleh Milo sehingga menjadikannya gladiator tak terkalahkan.

Baca Juga :   Film Insidious: Chapter 3 Tayang di Bioskop Trans TV, Berikut Sinopsisnya

Suatu hari, Cassia (Emily Browning), putri seorang saudagar kaya bertolak dari Roma. Milo yang melihat Putri Cassia, tertawan oleh kecantikan gadis tersebut dan jatuh cinta dengannya. Pada saat bersamaan, sebenarnya, gadis ini sudah bertunangan dengan salah seorang senator Romawi. Namun, Cassia sendiri tak setuju dengan pertunangan tersebut.

Sumber : Google.com

Saat Gunung Vesuvius meletus dalam semburan lahar yang membara, Milo harus berjuang keluar dari arena gladiator untuk menyelamatkan Cassia. Kota Pompeii yang dulunya megah runtuh di sekitar Milo.

Latar letusan gunung Vusevius yang diangkat film Pompeii merupakan peristiwa sejarah di masa lalu. Kota Pompeii hancur oleh letusan gunung, yang diikuti oleh awan gas panas yang terik. Para penduduknya tewas dan mengalami sesak nafas. Kota Pompeii tertutup oleh abu dan serpihan batu apung.

Pompeii dibumbui dengan efek visual yang meyakinkan dan sinematografi yang mengesankan dalam menggambarkan kemegahan kisahnya.

Saat menonton Pompeii penonton akan merasakan momen spektakuler ketika seluruh rakyat Pompeii hangus terkena ledakan Vesuvius yang legendaris. Adegan-adegan tersebut hampir bisa dikatakan membuat tercengang dan memacu adrenalin. Bagaimakah kelanjutan kisah mereka, apakah kedua sejoli tersebut akan selamat ? Film ini dapat disaksikan Netflix.

Related posts