Spanyol Vs Georgia, Giorgi Loria Pertahankan Gawang Sampai Akhir

Kemenangan Jerman Atas georgia (jagatberita.com)

Jagatberita.com – Georgia kalah telak melawan Spanyol dalam Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup B, Senin (6/9/2021).

Estadio Nuevo Vivero, Badajoz, menjadi saksi laga yang terbilang berat sebelah ini. Spanyol terlihat terlalu kuat bagi Georgia.

Read More

Di babak pertama saja Spanyol sudah unggul 3-0. Berkat aksi Jose Gaya, Carlos Soler, dan Ferran Torres babak pertama berhasil diamankan Spanyol. Menyusul di babak kedua ada Pablo Sarabia berhasil menambah satu gol lagi.

Kemenangan kali ini semakin memperkuat posisi Spanyol di puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan 10 poin.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan Spanyol berhasil menghadang Georgia di 10 menit pertama, Georgia hanya  bisa mencoba satu kali melakukan serangan balik.

Jose Gaya membuka gol pertama untuk Spanyol di menit ke-14. Saat itu tembakan sudut yang dilakukan bek Georgia tidak tepat sudutnya sehingga bisa diambil alih oleh Gaya. Akhirnya Gol pertama berhasil di cetak.

Di menit ke-25, Carlos Soler berhasil mengambil umpan yang ditarik Llorente kemudian tendangannya ke gawang Georgia juga berhasil masuk.

Sebenarnya di menit ke-33, Spanyol kembali mencetak gol. Tapi dianulir wasit karena offside.

Akhirnya di menit ke-41, Spanyol berhasil mencetak gol ketiga. Ferran Torres yang menyambut umpan silang dari sayap kanan. Meski sedikit lemah, tapi kiper lawan membuat kesalahan. Dan Gol berhasil di cetak. Tuntas sudah aksi mereka di babak pertama.

Babak kedua masih di rajai Spanyol, namun tempo pertandingan turun lebih rendah. Bahkan di 10 menit pertama, Spanyol memberi kesempatan untuk Georgia.

Baca Juga :   Drawing Liga Champions 2021/2022 : Pembagian Tim dan Jadwalnya

Menit ke-63, Spanyol mencetak gol keempatnya. Sarabia menyambut umpan Fornals untuk mengecoh kiper lawan yang membuat kesalahan.

Menit ke-65, Unai Simon dipaksa membuat penyelamatan penting untuk pertama kalinya. Sepakan keras Mikautadze bisa dihentikannya dengan mudah.

Profil Giorgi Loria Timnas Georgia (jagatberita.com)

Menit ke-72, kiper Georgia membuat penyelamatan gemilang untuk menghentikan peluang Spanyol. Aksi kiper bernama Giorgi Loria ini cukup impresif. Dia berjuang hingga akhir agar bisa menghentikan serangan Spanyol.

Hingga akhir pertandingan Georgia tidak bisa membobol benteng pertahanan Spanyol dan gagal meraih gol di Laga ini.

Skor akhir menunjukkan 4-0, sebagai bentuk kemenangan atas Spanyol.

 

Related posts