Gudang Shopee Kebakaran, Begini Kronologinya!

Jagatberita.com – Sebuah video viral rame menjadi perbincangan warga Tiktok.

Pasalnya video tersebut memperlihatkan sebuah gedung besar yang terbakar. Ternyata gedung tersebut adalah bangunan yang dipakai sebagai gudang Shopee.

Read More

Video tersebut dibagikan oleh netizen dengan nama akun @abe_ryan82. “Gudang Shopee Terbakar,” tulis akun tersebut.

Pihak Shopee membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Gudang Shopee. Gudang ini terletak di Jalan Agung Karya VII Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Kejadian ini terjadi Minggu (5/9/2021) pada malam hari. Lebaran di sebabkan adanya arus pendek listrik di gedung tersebut.

Kronologi Kejadian Terbakarnya Gedung Shopee

Api berkobar selama empat jam, dan semakin besar mampu menhanguskan gedung besar ini.
“Kami menerima laporan pukul 22.56 WIB, Pukul 23.26 WIB kebakaran berhasil di lokalisir. Akhirnya pukul 02.20 WIB sudah dalam proses pendinginan,” Kata Mulat Wijayanto selaku Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamat (Gukarmat)

Pemadam Kebakaran Atasi Kobaran Api Di Gudang Shopee (Jagatberita.com)

Atas kebakaran ini, sebanyak 23 mobil damkar dan 100 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan gedung SDan petugas akhirnya berhasil memadamkan kobarannya di gedung Shopee ini.

Kondisi Barang Pelanggan Shopee

Gudang Shopee (Jagatberita.com)

Banyak yang netizen yang mempertanyakan bagaimana dengan barang pelanggan yang ada disana?
Kekhawatiran ini sangat wajar karena banyak sekali Seller yang bekerjasama dengan Shopee karena shopee menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Untuk meredam kekhawatiran masyarakat. Pihak Manajemen Shopee langsung menyampaikan pendapatnya.
Radybal Nataprawira, Head of Public Affair Shopee Indonesia menyampaikan bahwa barang milik penjual yang ikut terbakar sudah di asuransikan.

Baca Juga :   Gudang Shopee Kembali Terbakar, Kondisi Barang Konsumen Dikabarkan Masih Aman

“Barang penjual yang terbakar telah di asuransikan dan Shopee akan mengganti kerugian yang terdampak” Ungkapnya Senin (5/9/2021)

Ia juga menerangkan bahwa pengiriman barang tidak terdampak. Pekerjaan di gudang lain pun masih berjalan normal.

“Tidak terjadi kendala terhadap pengiriman pesanan. Karena proses pengiriman telah diselesaikan sehari sebelum kejadian, pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal,” ungkapnya.

Shopee akan bertanggungjawab atas dampak yang nantinya muncul atas kasus kebakaran ini. Kejadian ini tentunya menjadi pelajaran bagi kita untuk berhati-hati terhadap aliran listrik arus pendek yang seringkali menjadi penyebab kebakaran.

Related posts