Peluang dan Persiapan Timnas Putri Indonesia Menuju Piala Wanita Asia 2022

Tim Nas Putri Indonesia sedang melakukan latihan (jagatberita.com)

Jagatberita.com – Tim Nasional Putri Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 sedikit diuntungkan dengan mundurnya Tim Nasional Putri Irak.

Timnas Putri Indonesia (jagatberita.com)

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menerima surat permohonan dari federasi sepakbola Irak untuk tidak mengikuti babak kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 Grup C yang akan digelar di Tajikistan 24 September 2021.

Read More

Mundurnya Irak maka dipastikan Grup C hanya diisi 2 Negara yaitu Indonesia dan Singapura.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima surat resmi dari AFC tentang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C di Tajikistan, bahwa salah satu peserta yakni Irak memutuskan mengundurkan  diri. Yunus menyampaikan hal ini tidak akan mempengaruhi hasil undian Grup.

“Artinya laga akan tetap dilaksanakan, namun hanya oleh dua negara yang tetap berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini yakni Indonesia dan Singapura,” tambah Yunus Nusi.Jadi sisa Singapura, Timnas Putri Indonesia akan bertemu singapura sebanyak 2 kali. Hasil laga nantinya akan mempengaruhi lolos tidaknya Indonesia diajang Piala Wanita Asia 2022 yang akan di gelar di India.

Jika Timnas putri bisa unggul Timnas Indonesia akan melaju. Dan hanya juara dari 8 grup yang akan lolos ke putaran final Piala Wanita Asia.

Sebelumnya pada kamis (2/9/2021) Para pemain Timnas Wanita Indonesia telah menjalani serangkaian tes fisik dan bleep test di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tes tersebut diawali dengan melakukan pemanasan ringan diatas matras. Kemudian diikuti beberapa gerakan koordinasi. Setelahnya pemain diukur jumlah push-up, sit-up dan kecepatan berlarinya.

Baca Juga :   Cidera Nadhiff Persiraja Terkena Tendangan Maut Syaiful AHHA PS Pati
Profil Rudi Eka Priambada Pelatih Timnas Putri Indonesia (Jagatberita.com)

Pada Rabu (1/9/2021) Pelatih Timnas Putri Rudy Eka Priyambada membeberkan persiapan para pemain yang dilakukan untuk menghadapi pertandingan kualifikasi piala wanita asia ini.  Rudi mengatakan mereka tengah dalam kondisi pemulihan dan hanya melakukan rangkaian latihan santai. Sementara materi utama belum diberikannya.

Selama persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia Wanita Rudi akan memberikan porsi latihan pagi dan sore. Latihan Timnas Wanita akan berlangsung hingga 20 September 2021 ini.

Semoga Timnas Putri bisa memberikan prestasi yang membanggakan. Selamat Berjuang!

 

Related posts