Whatsapp Kembangkan Fitur Baru, Pengguna Tetap Bisa Kirim Pesan Walau Tanpa Internet

Jagatberita.com – Whatsapp bisa dibilang merupakan aplikasi messenger favorit orang Indonesia. Sebagian besar masyarakat lebih memilih menggunakan aplikasi Whatsapp yang terbilang cukup simple untuk digunakan, fiturnya juga cukup memadai tak ribet cara pakainya.

Setelah tersiar kabar bahwa whatsapp tak akan bisa di gunakan di beberapa smartphone terutama seri lama. Kini Whatsapp memberikan kabar gembira bagi penggunanya.

Read More

WhatsApp dikabarkan telah meluncurkan fitur multi-device. Fitur ini memungkinkan Anda memakai WhatsApp di empat perangkat sekaligus. Ternyata tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan WhatsApp tanpa perlu terhubung dengan koneksi internet.

Beta multi-device merupakan fitur yang memberi Anda akses lebih banyak untuk menghubungkan WhatsApp web, desktop, dan portal sekaligus. Dengan begitu, walau ponsel dalam keadaan tanpa koneksi internet, Anda tetap dapat mengirim pesan, media, dan panggilan. Fitur ini masih dalam tahap uji coba atau versi beta. Namun anda bisa mencobanya dengan memperbarui whatsapp di gawai anda.

Cara menggunakan WhatsApp tanpa internet di Android

Buka aplikasi WhatsApp
Ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas
Pilih Perangkat Tertaut
Pilih Beta Multi-device
Selanjutnya ketuk Gabung ke Beta

Cara Pakai WhatsApp Tanpa Internet di iOS

Buka Pengaturan WhatsApp
Pilih Perangkat Tertaut
Pilih Beta Multi-device
Ketuk Gabung ke Beta

Jika ingin memutuskan untuk keluar dari Beta multi-device, lakukan cara yang sama namun pilih opsi Keluar dari Beta.

Setelah mengetahui cara pakai WhatsApp tanpa internet melalui fitur multi-device, Anda juga perlu mengetahui cara kerjanya. Bagaimana cara kerja WhatsApp tanpa internet?

Pada fitur beta multi-device, setelah Anda menghubungkan perangkat pendamping, telepon atau ponsel akan mengirimkan Salinan Riwayat pesan terbaru ke perangkat yang baru saja Anda hubungkan.

Tidak perlu khawatir akan keamanan, karena pesan terenkripsi secara end-to-end. Riwayat pesan nantinya akan disimpan pada perangkat pendamping.

Baca Juga :   Benarkah Whatsapp Tidak Bisa Digunakan?

Related posts