Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Meninggalnya Vanessa Angel Dan Doa Supaya Husnul Khotimah

Jagatberita.com – Berita meninggalnya Vanessa Angel dalam kecelakaan maut hari ini tentunya membuat publik tercengang. Baru beberapa jam sebelumnya Vanessa mengupdate story instagramnya tiba-tiba berita mengejutkan itu datang. Saudara, kawan hingga fansnya membuat story tentangnya.

Tentunya, bagi seorang muslim tidak ada sesuatu yang terjadi melainkan kita yakin bahwa Allah menyelipkan pelajaran bagi kita.

Read More

Pelajaran apa saja yang bisa kita dapatkan dari hal ini, antara lain:

1.Kematian Pasti Akan Kita Lalui

Siapapun kita tua muda, pria wanita, besar kecil, pasti kepadanya akan datang ajalnya (kematiannya) hal ini telah Allah kabarkan dalam firmannya

“Setiap yang berjiwa akan merasakan mati.” (QS. Ali Imraan: 185)

2.Kematian Tidak Dapat Diundur

Kapanpun, dimanapun kita ketika Allah telah menetapkan saat itu adalah kematian kita maka saat itulah kematian kita. Tak akan ada yang bisa mengundurkan, menolak, ataupun menghalangi. Sehingga kita perlu mempersiapkan amal sholih agar setiap saat kita siap jika saat itu tiba. Allah berfirman:

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkan-nya barang sesaat-pun dan tidak dapat (pula) memajukan-nya,” (QS Al A’raf: 34)

Kematian menurut islam merupakan hal yang pasti, hanya Allah yang mengetahui waktu dan cara nya. Oleh karena itu manusia diwajibkan bertaqwa dengan berbuat kebaikan sepanjang waktu dan mengingat serta menyebut asma Allah setiap detik kehidupannya, sebab kematian bisa datang kapan saja tanpa mengenal usia, status sosial, ataupun kondisinya, baik sehat maupun sakit jika sudah takdir maka manusia tak memiliki kemampuan apapun untuk menghindari.

Baca Juga :   Siapa Tak Mau Pahala Investasi?

Selain itu Rasulullah juga mengajarkan kepada kita untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar di berikan kehidupan yang baik didunia dan di akhirat. Serta mendapatkan saat akhir yang baik atau Husnul Khotimah.

Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.”

Doa Husnul Khatimah

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ خَيْرَ عُمْرِي آخِرَهُ، وَخَيْرَ عَمَلِي خَوَاتِيمَهُ، وَخَيْرَ أَيَّامِي يَوْمَ أَلْقَاكَ فِيهِ

Artinya:

Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku adalah umur yang terakhirnya, sebaik-baik amalku adalah amal-amal penutupannya dan sebaik-baik hariku adalah hari saat aku menghadap-Mu. (HR Ath-Thabrani)

 

Related posts