Kota Batu Malang Di Terjang Banjir Bandang, BPDB Data Korban

Jagatberita.com – Sebuah video singkat memperlihatkan kondisi banjir bandang yang terjadi di Malang Jawa Timur. Dalam video berdurasi 22 detik tersebut terlihat material lumpur, batu, kayu, dan material lainnya ikut terbawa arus banjir.

Video itu juga memperlihatkan kondisi banjir yang ikut menyeret sebuah mobil sedan yang terparkir di halaman rumah warga.

Banjir bandang yang menerjang Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur terjadi sejak Rabu (3/11) sore.

Satriyo Nurseno, Kasi Kedaruratan BPBD Jawa Timur, mengatakan BPDB masih melakukan pendataan korban dan dampak yang ditimbulkan akibat banjir bandang tersebut.

“Pada hari Kamis, 4 November 2021 pukul 15.15 WIB telah terjadi banjir di Desa Sumberbrantas RT 2 RW 2, dan Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Dampak masih dalam pendataan,” kata dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11).

Satriyo mengnformasikan bahwa banjir bandang setinggi satu meter tersebut disebabkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur beberapa daerah di Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir.

“Penyebab banjir karena hujan intensitas tinggi. perkembangan akan kami sampaikan selanjutnya,” ujarnya

Baca Juga :   Fakta menarik tentang Joy, Anggota Girlgroup Red Velvet yang berulang tahun

Related posts