Menyingkap Aplikasi Nonton TV Gratis Di Indonesia

Jagatberita.com – Perkembangan Information and Communication Technology (ICT) sangat pesat di era society 4.0 ini.  Pada era 4.0 media sosial tengah marak digunakan oleh berbagai tingkatan usia, dari yang muda hingga dewasa lanjut. Media sosial membawa beragam perubahan dalam kehidupan manusia, karena sejatinya media sosial menciptakan suatu kebudayaan baru (inovasi) seperti kebudayaan sharing konten yang dilakukan oleh para penggunanya. Terlihat bahwa munculnya inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi.

Perubahan-perubahan yang terjadi di media sosial seperti adanya penambahan fitur-fitur yang disediakan oleh suatu platform seperti Youtube, yang awalnya hanya dapat mengunggah konten video tetapi saat ini sudah memiliki fitur yang kompleks yakni adanya youtube shorts, youtube story hingga live video streaming. Sehingga dari perkembangan fitur di media sosial ini lahirlah pelaku bisnis kreatif di bidang teknologi, seperti youtuber podcast.

Fitur live video streaming merupakan fitur terbaru sebagai bentuk penyampain informasi secara real time. Fitur live streaming ini telah marak berkembang oleh pengguna smartphone di Indonesia. Live video streaming merupakan hasil nyata dari upaya konvergensi antara media penyiaran dengan media sosial berbasis teknologi internet. Kelebihan dari fitur live video streaming ini ialah kepraktisan yang diberikan kepada pengguna media sosial. Para pengguna smartphone dapat mengakses dengan mengunduh beragam aplikasi streaming, salah satunya digunakan untuk menonton TV secara gratis. Seseorang dapat menonton TV dimana saja dan kapan saja dengan adanya aplikasi streaming TV ini.

Berikut merupakan aplikasi nonton TV gratis yang dapat Anda unduh di Playstore atau Appstore secara gratis :

  1. Vidio

Vidio merupakan aplikasi TV online yang dibuat oleh PT Kreatif Media Karya. Aplikasi Vidio dapat diakses sealam 24 jam dengan user interface yang menarik. Vidio ditujukan bagi penggemar streaming TV luar negeri dan lokal.

Baca Juga :   Pesona Jessi Berikan Warna yang Berbeda Di Dunia K-Pop

Beberapa konten yang disuguhkan di dalam platform Vidio ialah serial dan film. Platform Vidio ini sangat cocok untuk para penggemar olahraga dikarenakan menyediakan berbagai channel sport. Langkah yang tepat untuk menikmati beragam acara olahraga seperti Champion TV, dan NBA TV ialah dengan melakukan subscribe seharga Rp 10.000.

  1. Max Stream

Max Stream merupakan platform yang menyediakan channel TV online dari berbagai kategori seperti news channel, local TV, sports and hobby, movies and entertainment, dan kids and education. Platform Max Stream ini hanya lebih dikhususkan uuntuk pengguna provider Telkomsel. Anda bisa menonton TV secara gratis tanpa kuota melalui channel ini dengan provider Telkomsel. Bagi pengguna provider lainnya diberikan tayangan yang terbatas, contohnya hanya dapat menonton TV lokal dan beberapa channel lainnya.

  1. Mola TV

Mola TV merupakan aplikasi TV online yang menayangkan siara olahraga secara online dan live, seperti sepakbola. Selain itu juga terdapat film Hollywood terbaik yang ditayangkan dalam Mola TV ini. Anda dapat menyaksikan tayangan program yang telah lewat maupun yang sedang berlangsung.

  1. Viva Live Streaming

Platform Viva Live Streaming menyuguhkan beragam channel menarik yang dapat Anda tonton secara gratis. Viva Live Streaming lebih memfokuskan pada channel tvOne & Antv.

  1. RCTI+

Anda pasti sudah tidak asing mendengar RCTI. RCTI merupakan salah satu media penyiaran yang menawarkan berbagai program channel seperti berita, film, serial, dll. Ketika sudah log in ke dalam aplikasi RCTI+ ini banyak fitur yang disediakan serta siaran-siarannya terhubung dengan saluran lokal yang tergabung ke dalam MNC Group seperti GTV, iNews dan MNC.

  1. Mivo

Mivo merupakan platform TV online yang menyediakan berbagai acara menarik dan berkualitas dalam ranah lokal maupun luar negeri. adapun beberapa saluran yang dapat diakses melalui aplikasi Mivo ialah ANTV, Trans7, Trans TV, Metro TV, NET, TV One, dan saluran TV lainnya. Cocok untuk Anda penikmat berbagai saluran TV.

  1. TV Indonesia
Baca Juga :   5 Istilah The Sandman, Serial Baru Netflix yang Lagi Hits

Platform TV Indonesia dirintis oleh PT Josa Hamanola Media. TV Indonesia menawarkan berbagai sara langsung dari stasiun TV daerah, nasional maupun Internasional dalam jangka waktu 24 jam nonstop. Tayangan yang ditawarkan dapat diakses secara mudah dan gratis. Tampilan streaming di platform TV Indonesia diklaim tetap stabil meskipun jaringan pengguna berada dalam 3G.

  1. UseeTV Go

UseeTv Go merupakan aplikasi streaming TV online yang dapat ditonton pada berbagai jenis handphone secara gratis. UseeTv Go memberikan keistimewaan bagi pengguna IndiHome yang dapat mengakses konten lebih banyak dari penggunan lainnya. Hal ini dapat dikatakan pengguna IndiHome mendapatkan layanan premium dari UseeTV Go. Fitur-fitur yang disajikan juga tidak kalah menarik selain adanya TV online, yakni adanya radio dan juga fitur karaoke online.

  1. Youtube

Aplikasi streaming terbesar saat ini didominasi oleh Youtube. Terdapat berbagai saluran resmi TV Indonesia dan mancanegara yang dapat ditonton secara gratis, praktis dan fleksibel. Siaran saluran TV dari youtube mencakup Indosiar, RCTI, SCTV, tvOne, MNCTV, ANTV, dll. Selain menyajikan layanan streaming TV, youtube juga memiliki beragam fitur yang dapat digunakan untuk menonton jenis video sesuai kebutuhan yakni dalam bentuk youtube shorts ataupun visual animation.

Demikianlah aplikasi nonton TV online yang dapat Anda nikmati secara gratis, praktis dan fleksibel.

Related posts