Tata Cara Mendaftar Lazada Paylater

Jagatberita.com – Perkembangan laju teknologi informasi dan komunikasi memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan. Perkembangan teknologi kenyataannya semakin mempermudah segala unsur kehidupan. Di era teknologi digital yang berkembang semakin pesat saat ini telah lahir sistem pembayaran atau produk jasa keuangan yang dibuat dengan tujuan memudahkan masyarakat untuk berbelanja. Kemunculan financial technology (fintech) yang merupakan gabungan teknologi dan jasa keuangan mampu mengubah model bisnis dari konvensional menjadi modern. Pada awalnya orang-orang harus membayar dengan tatap muka dan membawa uang kas, saat ini dapat dilakukan dengan  membayar melalui e-money. Secara inheren financial technology bukan merupakan pengembangan baru bagi industri jasa keangan.

 

Saat ini financial technology (fintech) semakin populer dengan adanya fitur Paylater. Fitur PayLater memberikan kesempatan kepada tiap orang untuk membeli barang dengan sistem bayar nanti atau menyicil. Adanya fintech ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam bertransaksi apapun.

 

PayLater mempunyai fungsii yang persis dengan kartu kredit. Adapun konsep utama dari fitur pembayaran PayLater ini ialah ‘beli sekarang bayar kemudian’. Fitur PayLater semakin populer dengan kemajuan teknologi sistem pembayaran di-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Kredivo, Traveloka, Gojek, dll.

Adanya fitur PayLater dapat menjadi opsi lebih nyaman dan lebih praktis bagi masyarakat dalam melakukan kredit tanpa perlu sebuah kartu. Hal ini dikarenakan proses pengajuan kredit di bank pada umumnya harus melewati tahap yang panjang.

 

Penggunaan fitur PayLater harus dipahami dengan baik agar pengguna terhindar dari lilitan utang maupun cicilan yang membelenggu. Berbagai macam pihak yang terlibat, termasuk perbankan, dalam pengembangan fitur ini dapat menambah pilihan yang menguntungkan bagi pengguna. Jika digunakan dengan kehati-hatian,  fitur pembayaran menggunakan PayLater mampu mendorong peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

Baca Juga :   14 Aplikasi Belajar Mengaji, Lebih Mudah dan Gratis

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan PayLater :

  1. Terdapat bunga dan biaya tambahan

Pay Later meminta Anda untuk membeli suatu barang dan membebankan bunga serta biaya tambahan sesudahnya. Kelebihan PayLater hanya dalam duras pembayaran yakni pelunasan yang memiliki waktu panjang.

  1. Meningkatnya jiwa konsumtif
  2. Cukup membebani keuangan bulanan dan pengelolaan keuangan dapat berantakan
  3. Telat membayar akan dikenakan denda
  4. PayLater terkadang cukup membantu jika Anda dalam kondisi darurat

Terdapat beragam aplikasi e-commerce yang menawarkan jasa PayLater, salah satunya ialah Lazada. Lazada merupakan salah satu marketplace yang berkembang dalam lingkup Asia Tenggara termasuk Indonesia. Pengguna aplikasi Lazada dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi jual beli tanpa kesulitan dalam hal pembayaran. Lazada memberikan layanan dengan berbagai fitur pembayaran salah satunya Lazada PayLater. Lazada PayLater merupakan sistem pinjaman atau cicilan tanpa kartu kredit yang dilunasi dalam jangka waktu yang sudah ditentukan.

 

Pengguna aplikasi Lazada yang menggunakan fitur Lazada PayLater memiliki kesempatan memperoleh saldo Lazada hingga Rp 5 juta untuk pendaftaran awal.

Terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna untuk menggunakan Lazada PayLater :

  1. Anda harus menyediakan foto KTP sesuai dengan identitas yang diisi ketika mendaftarkan diri menjadi pengguna aplikasi Lazada
  2. Sediakan foto selfie pribadi
  3. Foto selfie Anda bersama KTP
  4. Pengguna terpilih yang sudah pernah melakukan transaksi di Lazada

Jika syarat-syarat di atas ada yang tidak dipenuhi maka kemungkinan tidak akan disetujui untuk mendaftar Lazada PayLater oleh pihak Lazada.

Adapun cara mendaftar Lazada PayLater ialah :

  1. Pastikan aplikasi Lazada sudah terunduh di handphone Anda
  2. Buka aplikasi Lazada tersebut
  3. Tekan bagian Beranda Dompet Akun Saya
  4. Kemudian tekan Lazada PayLater
  5. Tekan Mendaftar
  6. Masukkan Informasi dan lakukan verifikasi foto
  7. Tunggu verifikasi data Anda dalam 24 jam.
Baca Juga :   Bantuan BSU Tahap 3 Disalurkan, Kriteria Penerima dan Cara Pengecekannya

Agar data diri Anda lekas disetujui oleh admin Lazada, pastikan saat verifikasi melalui foto KTP, selfie dan selfie bersmaa KTP menggunakan foto yang jelas. Sehingga Anda mendapatkan kelancaran dalam verifikasi data diri.

Demikian beberapa cara daftar Lazada PayLater.

Related posts