Cara Download Aplikasi Snaptube Versi Baru

Jagatberita.com – Perkembangan teknologi dapat mempermudah berbagai aspek dalam kehidupan manusia seperti dalam ranah pendidikan, ekonomi, politik, sosial, dan budaya. Terdapat banyak sekali teknologi berbasis aplikasi yang dikembangkan sesuai dengan tujuannya masing-masing oleh para pengembang, seperti aplikasi download video dan lagu yang dapat diakses secara gratis oleh penggunanya.

Pengguna yang dapat mengakses aplikasi tersebut dapat dijangkau dari lapisan anak muda hingga orang dewasa tanpa batasan umur. Hal ini dapat menjadi suatu progres positif bagi perkembangan zaman tetapi jika tidak dapat membekali diri dengan pemahaman yang menyeluruh tentang dampak positif dan negatif teknologi akan lebih terbawa arus negatif teknologi tersebut. Biasanya tersebarnya keberadaan suatu aplikasi seperti aplikasi download lagu dan video gratis dapat meluas dengan lebih mudah karena kebanyakan di promosikan melalui oral tradition.

Salah satu aplikasi yang memiliki suatu tujuan tertentu ialah aplikasi snaptube. Snaptube merupakan aplikasi yang menawarkan jasa unduh video dan lagu apapun secara gratis. Snaptube memiliki koneksi dengan media sosial Instagram, Facebook dan Tiktok sehingga konten-konten yang terdapat di dalam media sosial tersebut dapat diunduh secara praktis dan gratis dengan perantara Snaptube.

Snaptube merupakan sebuah aplikasi pengunduh video dan lagu di smartphone yang mulai diritintis pada bulan November tahun 2014. Saat ini sudah lebih dari 1 milyar pengguna menggunakan snaptube untuk jembatan mendapatkan hiburan dari video dan lagu yang diminatinya. Snaptube menawarkan resolusi video dalam berbagai ukuran, yakni dari resolusi 240p sampai 4K HD tersedia di Snaptube. Terdapat video yang dapat di unduh dengan resolusi 240p, 360p, 720p agar menghemat penyimpanan seluler. Terdapat juga video resolusi sebesar 1080p, 2k, 4k agar dapat menikmati video dengan kualitas tinggi sehingga nyaman dipandang oleh penglihatan penikmat video.

Baca Juga :   Smartphone Baru Galaxy Z Flip 4, Bisa Order Hingga September

Hingga saat ini aplikasi snaptube telah tersedia dalam toko aplikasi populer seperti Aptoide.com, Uptodown.com, dan UC 9Apps store.
Dilansir dari laman official Snaptube mengenai keamanan aplikasi Snaptube ini, official Snaptube sudah menjamin keamanan bagi setiap pengguna Aplikasi Snaptube dengan baik.
Tidak seperti alat pengunduh video lainnya, video yang telah di download melalui aplikasi Snaptube dapat disimpan ke folder unduhan default yang diatur oleh browser Anda tanpa adanya resiko kehilangan.

Bagi Anda yang masih belum mengetahui keunggulan dari aplikasi pengunduh lagu gratis dan praktis versi terbaru dari aplikasi Snaptube ialah:
• Terdapat beragam pilihan format penyimpanan
• Dapat mengubah video jadi MP3
• Adanya fitur Floating Player
• Terdapat pilihan model malam yang nyaman
• Dapat mengunduh dari media sosial lain

Aplikasi Snaptube menyediakan unduhan dalam format Video dan Audio. Snaptube mendukung pengunduhan file media dalam format video dan audio populer seperti MP4 dan MP3.

Aplikasi Snaptube juga dapat mengunduh video Youtube dan mengubahnya ke dalam bentuk MP3.
Berikut merupakan langkah-langkah mengunduh lagu di Snaptube :
• Pertama, Anda harus memiliki aplikasi Snaptube terlebih dahulu dengan melakukan download aplikasi melalui alamat www.snaptubeapp.com
• Anda dapat juga melakukan download melalui alamat alternatif download seperti Getapps atau App Galery.
• Langkah selanjutnya, tunggu proses download dan instal aplikasi Snaptube di handphone Anda.
• Kemudian, buka aplikasi Snaptube yang sudah Anda instal dan cari serta tekan bagian pencarian.
• Bagian pencarian ini berguna untuk menemukan lagu yang Anda inginkan, penggunaan bagian pencarian ini sangat mudah, Anda cukup memasukkan keyword lagu atau video yang Anda inginkan ke dalam kolom pencarian tersebut
• Setelah itu, Anda dapat memilih bagian ikon download di barisan paling kanan, kemudian akan muncul beberapa pilihan format.
• Anda bisa menekan download lagu MP3 untuk mendapatkan lagu dari aplikasi Youtube dalam bentuk audio saja (format MP3)
• Jika sudah selesai, Anda dapat mengatur penyimpanan file tersebut di dalam handphone. Kemudian, tekan download dan tunggu proses download selesai.
• Jika sudah selesai, file download dapat Anda lihat pada folder download di handphone atau PC kapan saja sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga :   Whatsapp Kembangkan Fitur Baru, Pengguna Tetap Bisa Kirim Pesan Walau Tanpa Internet

Adapun cara mengunduh video dari media sosial Instagram mengginakan Snaptube ialah sebagai berikut :
◦ Langkah 1: Anda harus mengunduh aplikasi Snaptube dan lakukan instalasi aplikasi tersebut di smartphone Anda
◦ Langkah 2: Buka aplikasi Instagram dan seret ke bawah untuk memilih video atau lagi favorit yang Anda ingin unduh
◦ Langkah 3: Tekan tombol “Unduh” dan tunggu prosesnya dalam beberapa detik. Anda dapat melihat video yang telah diunduh di galeri smartphone ataupun aplikasi Snaptube.
Untuk aplikasi lainnya Anda dapat menempelkan URL atau alamat video atau lagu yang telah anda salin. Kemudian Snaptube akan bekerja mengunduh konten tersebut dengan tidak memakan waktu yang lama.

Disini kami akan memaparkan tahapan menggunakan aplikasi Snaptube bagi pengguna pemula yang belum mengetahui tata cara download video atau musik dengan format MP4 ataupun MP3 di aplikasi Snaptube, diantaranya sebagai berikut :

• Pertama silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi SnapTube melalui laman resmi snaptube agar aman dan mendapatkan versi terbaru (www.snaptube.com)
• Kemudian, instal di smartphone Anda dan bagi pengguna Android jangan lupa untuk mengaktifkan opsi “install from unknown resources”
• Langkah selanjutnya, silahkan Anda membuka aplikasi SnapTube tersebut.
• Lalu silahkan Anda buka aplikasi sosial media yang ingin di download konten video atau musiknya
• Selanjutnya, tekan atau salin tautan yang terdapat di konten tersebut
• Langkah selanjutnya, buka kembali aplikasi Snaptube
• Kemudian tempelkan link tersebut pada kolom yang terdapat di menu bar aplikasi Snaptube
• Secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman aplikasi sesuai dengan tautan yang di salin
• Anda dapat menekan ikon download yang biasanya berada di bagian bawah
• Setelah itu, pilih download video atau musik pada halaman yang tampil

Baca Juga :   10 Situs Live Streaming Bola Gratis Tanpa Aplikasi

Demikianlah langkah melakukan unduhan video menggunakan aplikasi Snaptube dengan mudah

Related posts