4 Rekomendasi Body Lotion Untuk Mencerahkan Kulit

Sumber: Pexel

Menjaga kesehatan dan keindahan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan body lotion. Bagi kebanyakan orang Indonesia yang memiliki kulit sawo matang atau lebih gelap, biasanya ingin memiliki kulit yang terlihat lebih cerah. Ada banyak pilihan produk body lotion yang juga berfungsi sebagai pencerah. Berikut rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit.

Apa  Kegunaan Body Lotion?

Sebelum membahas lebih jauh tentang rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit, ada baiknya mengatahui terlebih dahulu apa sebenarnya kegunaan body lotion ini. Ada beberapa manfaat body lotion yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut beberapa manfaat body lotion yang perlu diketahui.

1. Menyehatkan Kulit

Iklim tropis seperti Indonesia membuat kulit lebih mudah kering. Membiarkan kulit kering dalam waktu lama bisa menyebabkan iritasi. Cara mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan body lotion secara teratur. Sebaiknya selalu pilih rekomendasi body lotion untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Cara ini juga untuk mencegah timbulnya permukaan kulit bersisik, gatal atau pecah-pecah.

2. Menjaga Kelembutan Kulit

Body lotion juga berguna untuk membuat kulit tetap lembut.Dengan menggunakan body lotion secara teratur setelah mandi dan sebelum tidur akan membantu kulit tetap halus. Body lotion mengandung bahan-bahan yang diformulasikan untuk menjaga kelembaban kulit.Dengan kelembaban yang tetap terjaga kulit juga terasa  lebih lembut.

3. Mencerahkan Warna Kulit

Memiliki kulit bersih dan cerah tentu jadi impian banyak wanita Indonesia. Dengan menggunakan body lotion yang sesuai juga bisa membantu untuk membuat warna kulit jadi lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya ikuti rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit gelap yang paling sesuai untuk jenis kulit orang Asia.

Baca Juga :   Penelitian Tentang Obat Antivirus Covid-19 Sedang Dikembangkan

5. Menghidrasi Kulit

Kulit kering sering kali jadi penyebab berbagai masalah kulit. Dengan menggunakan body lotion secara teratur akan membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Menggunakan body lotion secara teratur juga jadi bagian untuk menjaga agar kulit tetap sehat hingga usia tua.

6. Menjaga Kulit Tetap Kencang

Beberapa produk body lotion yang menambahkan collagen yang berguna untuk menjaga kekenyalan kulit. Menggunakan produk ini secara teratur tentunya juga jadi salah satu cara menjaga agar kulit tetap kencang. Melakukan perawatan sejak dini dengan pelembab juga akan memberikan efek kulit tetap kencang meski bertambah usia.

Bahan Pilihan Terbaik Untuk Body Lotion

Sebelum memilih produk dari rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit, ada baiknya megetahui apa saja bahan terbaik pada body lotion untuk fungsi mencerahkan. Berikut beberapa bahan yang biasanya digunakan dalam produk lotion untuk memutihkan.

1. Niacinamide

Bahan ini banyak digunakan dalam produk pemutih termasuk body lotion untuk mencerahkan. Bahan ini merupakan turunan dari vitamin B3. Niacinamide mampu mencerahkan kulit, melembutkan dan merangsang produksi kolagen.

Dalam penggunaannya, produk dengan kandungan Niacinamide ini cocok untuk yang memiliki kecenderungan kulit berminyak. Niacinamide ini juga bekerja dengan cara menekan produksi sebum yang menyebabkan kulit berminyak.

2. Kojic Acid

Kojic Acid atau asam kojic ini merupakan hasil fermentasi dari sake atau anggur yang dijadikan produk pemutih. Bahan ini bekerja dengan cara menghambat tirosin yang jadi penyebab pigmen melanin atau warna gelap pada kulit. Selain itu Kojic Acid ini juga bisa mencegah tumbuhnya jamur dan bisa jadi antibakeri. Bahan ini juga bisa membantu untuk menyamarkan bekas luka pada kulit.

3. Vitamin C

pexels_lisa

Vitamin C dikenal dengan berbagai manfaat baiknya. Salah satu yang sering digunakan untuk bahan produk pemutih. Kegunaan vitamin C ini adalah untuk mengurangi jumlah melanin yang jadi penyebab kulit gelap. Fungsi lain dari vitamin C adalah membantu menjaga elastisitas kulit dengan cara memicu pembentukan kolagen. Vitamin C ini juga membantu kulit tetap halus lembut.

Baca Juga :   BPOM Beri Ijin Vaksin Covid-19 Pada Anak, Kapan Pelaksanaannya?

4. Alpha Arbutin

Alpha arbutin merupakan salah satu bahan yang juga sering digunakan untuk bahan pemutih.  Bahan ini sendiri didapatkan dari tumbuhan dan buah seperti  cranberry, pir dan blueberry. Bahan ini membantu meratakan warna kulit. Selain itu juga berguna untuk mengatasi kulit kusam. Alpha arbutin  bisa digunakan untuk segala jenis kulit.

Tips Memilih Body Lotion Pencerah Kulit Terbaik

Memilih produk rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit tidak bisa sembarangan. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan produk untuk mencerahkan kulit. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih produk body lotion terbaik.

1. Perhatikan Kandungan Bahan

Sebelum memilih produk body lotion untuk digunakan, sebaiknya baca dulu label kandungan dari produk. Pastikan memilih produk dengan kandungan yang aman untuk kulit. Pastikan juga produk memilih kandungan pelembab yang tinggi.

Beberapa bahan yang dapat memberikan kelembaban pada kulit seperti allantoin, collagen, lanolin, glycerin dan petrolatum. Penting untuk memilih rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit BPOM yang terjamin keamanannya.

2. Pastikan Sesuai Jenis Kulit

Tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Jadi sebelum membeli produk sebaiknya ketahui jenis kulit Anda. Dan pastikan memilih produk sesuai dengan jenis kulit. Salah membeli produk justru bisa menyebabkan kulit bermasalah.

Sebagai rekomendasi body lotion untuk kulit kering sebaiknya pilih yang mengandung pelembab tinggi. Untuk jenis kulit berminyak sebaiknya hindari produk yang mengandung minyak, pilih produk dengan bahan vitamin C atau Alpha arbutin.

3. Mengandung SPF

Untuk negara tropis seperti Indonesia, produk dengan kandungan SPF merupakan bagian penting yang juga harus diperhatikan. Pilih produk dengan kandungan SFP 15 hingga SPF 50. Bagi yang sering beraktivitas di luar rumah, akan lebih baik jika memilih produk dengan SFP yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Ayo Berkenalan dengan Vaksin Pfizer, Sementara Hanya Tersebar di Jabodetabek

4 Rekomendasi Body Lotion Untuk Mencerahkan Kulit

Beberapa produk pilihan bisa jadi rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit gelap. Berikut beberapa produk yang bisa jadi pertimbangan saat membeli body lotion pemutih.

1. Body Lotion Dengan Kandungan Vitamin C

Produk pemutih dengan kandungan vitamin C memberikan manfaat baik dengan menjaga kulit tetap kedang dengan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu juga mampu menurunkan produksi melanin yang membantu agar kulit lebih cerah. NIVEA Extra White Repair & Protect bisa jadi pilihan untuk produk dengan kandungan vitamin C.

2. Body Lotion Dengan Kandungan Alpha Arbutin

Alpha arbutin ini cocok digunakan bagi yang punya masalah kulit gelap dan kusam akibat paparan sinar matahari. Dengan kemampuannya dalam mencegah hiperpigmentasi dapat membantu kulit lebih cerah. Selain itu, alpha arbutin juga bisa menyamarkan bekas luka dan membuat kulit putih merata. Produk asal Thailand, Precious Skin  Alpha Arbutin 3+ bisa jadi pilihan untuk body lotion dengan bahan ini.

3. Body Lotion Dengan Kandungan Kojic Acid

Kojic Acid jadi salah satu bahan andalan untuk produk pemutih.  Asam Kojic ini membantu menghambat produksi melanin yang juga akan menjadikan kulit lebih cerah. Selain itu bahan ini juga mencegah tumbuhnya jamur dan mengandung antibakteri sehingga mampu menjaga kesehatan kulit. Produk dari Kojie San, Body Lightening bisa jadi pilihan untuk body lotion dengan bahan ini.

4. Body Lotion Dengan Kandungan Kolagen

Whitening body lotion dengan kandungan kolagen akan membantu menjaga kulit tetap elastis. Bahan skincare dengan kandungan kolagen tentu akan membantu menjaga kulit tetap kenyal dan terlihat awet muda. Marina Hand & Body Lotion E Collagen Asta bisa jadi pilihan untuk produk pemutih dengan kolagen dan harga yang terjangkau.

Memiliki kulit putih dan cerah memang jadi impian banyak orang. Namun sebaiknya juga pertimbangkan dengan baik saat memilih produk perawatan. Semoga rekomendasi body lotion untuk mencerahkan kulit di atas bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih produk terbaik.

Related posts