Fakta Menarik Seputar Princess Leonor

Jagatberita.com – Princess Leonor merupakan putri dari Raja Felipe VI dan Ratu Letiza yakni pemimpin Kerajaan Spanyol. Raja Felipe VI dan Ratu Letiza memiliki dua anak perempuan yakni Princess Leonor dan Infanta Sofia. Princess Leonor yang merupakan anak pertama raja memiliki pesona yang menarik. Pangeran Felipe dan Ratu Letiza selalu berusaha seadil mungkin kepada Princess Leonor dan Infanta Sofia.

Adapun fakta-fakta menarik seputar Princess Leonor ialah, sebagai berikut :

  1. Multitalenta dalam berbahasa

Princess Leonor memiliki sebuah bakat dalam bidang linguistik yang mengagumkan. Princess Leonor memiliki julukan polyglot karena fasih dalam berbicara lima bahasa dari berbagai negara. Bahasa-bahasa yang dikuasai oleh Princess Leonor ialah Mandarin, Catalan, Inggris, Spanyol dan Arab. Walaupun Princess Leonor lahir dan dibesarkan di Spanyol, tetapi Princess Leonor mampu mendalami bahasa asing.

 

Princess Leonor berharap mampu mengikuti jejak ayahnya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jejang yang lebih tinggi di luar negeri. Hal ini menandakan ia sangat kagum terhadap ayahnya yakni Raja Felipe. Princess Leonor juga memiliki bakat lain yakni olahraga tenis senam, dan berlayar.

  1. Pewaris tahta Kerajaan Spanyol

Pada tahun 2014 Raja Felipe VI naik takhta menjadi Raja Spanyol. Sejak saat itu konstitusi sudah menjadikan Putri Leonor menjadi pewaris takhta. Berdasarkan undang-undang yang berlaku di Spanyol, monarki Spanyol memiliki sistem operasi pemimpin dalam bentuk male-preference cognatic primogeniture. Hal ini memiliki arti jika raja tidak ada anak laki-laki, maka anak sulung perempuan yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan kerajaan.

 

Maka dari ituu, Princess Leonor selaku anak sulunglah yang kelak akan menjadi pewaris tahta kerajaan Spanyol dan menduduki posisi ratu. Namun, berdasarkan undang-undang yang berlaku saat ini, jika Raja Felipe VI dan Ratu Letizia memiliki putra sah saat masih menduduki posisi sebagai raja, Princess Leonor akan dipindahkan dalam garis suksesi dan kembali menjadi Infanta.

  1. Mempunyai rona yang elegan dan menawan
Baca Juga :   Penyebab Ribuan Burung Gereja Mati, Masih Menunggu Tes Swab

Princess Leonor dianugerahi paras yang sangat rupawan. Princess Leonor memiliki karakteristik fisik yang nyaman untuk dipandang, yakni memiliki bola mata berwarna biru, kulit yang cerah, serta rambut berwarna cokelat keemasan. Hal itulah yang membuat Princess Leonor berhasil menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia.

 

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa wajah Princess Leonor seperti princess di negeri dongeng, manis dan anggun. Bahkan, terdapat pula masyarakat yang memberi julukan “Princess Disney”. Selain itu terdapat juga masyarakat yang melabelkan Princess Leonor sebagai putri tercantik di Eropa.

  1. Rutin mengikuti Kegiatan Kerajaan

Princess Leonor sadar akan statusnya sebagai anggota kerajaan dan calon ratu. Princess Leonor telah disiapkan untuk terus tampil dan melakukan kegiatan seperti ayahnya, agar ia terbiasa dan belajar menjadi sosok pemimpin. Hal tersebut ditandai dengan tampilnya Princess Leonor ketika menyampaikan pidato pertamanya di depan publik pada perayaan 40 tahun konstitusi Spanyol di Instituto Cervantes, Madrid. Pada hari tersebut bertepatan juga dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-13 pada tahun 2018.

  1. Princess Leonor Masih Belia

Princess Leonor lahir sebagai putri sulung Raja Felipe dan Ratu Letiza pada tanggal 31 Oktober 2005. Nama lengkapnya ialah Leonor de Todo los Santos de Borbon y Ortiz. Saat ini Princess Leonor berusia 16 tahun dengan menyandang banyak gelar. Gelar-gelar yang disematkan di belakang namanya lebih dari satu. Adapun gelar yang disandangnya ialah sebagai berikut:

  1. Princess of Asturias
  2. Countess of Cervera
  3. Duchess of Montblanc
  4. Lady of Balaguer
  5. Princess of Viana
  6. Princess of Girona

Adapun adiknya selaku putri bungsu Raja Felipe yakni Sofia hanya diberi gelar Infanta yang berarti anak raja. Banyak yang mengira bahwa Putri Leonor dan Sofia merupakan saudara kembar dikarenakan keduanya memiliki visual yang begitu mirip.

Baca Juga :   Fraksi Demokrat Desak BPK RI Lakukan Audit Pada Pejabat Berbisnis PCR

Related posts