Film Thor: Love and Thunder

Jagatberita.com – Film Thor: Love and Thunder yang disutradarai oleh Taika Waititi menjanjikan tontonan yang seru dan menarik. Film Thor: Love and Thunder akan tayang di bioskop Indonesia pada hari Rabu bulan Juli 2022. Film yang digagas oleh Marvel Cinematic Universe (MCU) meneruskan petualangan sang Dewa Petir Thor, setelah segala hal yang telah dilalui oleh Dewa Petir Thor di Avengers: End game.

 

Read More

Film Thor: Love and Thunder berisi tentang Thor yang memiliki keinginan untuk pensiun sebagai superhero. Hal ini dikarenakan sang Dewa Petir ingin mencari dan mendapatkan kedamaian diri, dan akan beraksi ketika ada orang yang membutuhkannya. Tetapi, keinginan Dewa Petir itu terusik dengan munculnya Gorr the God Butcher. Gorr the God Butcher adalah orang dengan raut wajah yang mengerikan, melakukan teror dengan cara membunuh para dewa. Thor sebagai Dewa Petir tidak dapat tinggal diam, dan segera membantu Raja Valkyrie, Korg, dan juga Mighty Thor. Film ini juga menandai kembalinya Natalie Portman ke MCU setelah 9 tahun tidak tampil. Dalam film Thor: Love and Thunder ini, Natalie memerankan peran lamanya sebagai Jane Foster, yakni pacar Thor. Di film ini, Jane berubah menjadi Mighty Thor, pemegang palu keramat Asgard, Mjolnir. Natalie yang tidak tampil di layar setelah 9 tahun lamanya diharuskan untuk mengekarkan tubuhnya, nyatanya penampilan Natalie sangat tidak mengecewakan.

Christian Bale sebagai salah satu pemeran di dalam MCU, melalui film ini ia memerankan sosok Gorr the God Butcher, yakni tokoh antagonis utamanya. Penampilannya sangat menjiwai peran. Sejak awal, Thor: Love and Thunder mengajak penontonnya merasakan rasa sakit, penderitaan, dan kekecewaan yang dirasakan oleh Gorr. Planet yang ditempatinya gersang dan tandus, semua penduduknya mati, hanya Gorr lah yang tersisa. Doa yang dilantunkannya kepada dewa yang dia sembah agar mengangkat penderitaan mereka berbuah sia-sia. Dewa tersebut melakukan korupsi, bertingkah seenaknya, dan tidak peduli pada umatnya. Dikarenakan rasa kecewa dan putus asa, Gorr memiliki dan menjalankan sebuah misi untuk membunuh para dewa yang dia anggap sewenang-wenang dan korup. Misi inilah yang mempertemukannya dengan Thor.

Baca Juga :   Fenomena Lanina Hingga Akhir Tahun 2021

Tata rias seperti make up dan pemilihan warna yang dilakukan sutradara Taika Waititi, menjadikan penampilan Christian sebagai Gorr benar-benar mengganggu. Bahkan sebelum dia terikat dengan Necrosword, Gorr sudah membuat orang bergidik di tengah rasa iba kepadanya.
Chris Hemsworth sebagai salah satu pemain juga semakin menikmati perannya sebagai Thor. Di film ini, Thor masih seperti Thor di Ragnarok dan film setelahnya. Dia bersifat konyol, sok bijak, sok jadi pemimpin, arogan, tetapi canggung di hadapan wanita. Di film ini, Thor mengalami krisis hubungan personal.

Film Thor: Love and Thunder menampilkan banyak adegan dramatis. Adanya vibrasi Thor: Ragnarok yang masih terasa, memberikan nuansa komedi, aksi, dan unsur gelap menjadi tontonan seru superhero yang sedikit berbeda dari sejawatnya. Hal menarik lainnya di film ini adalah adanya Guns N Roses. Sutradara Taika menggunakan sekitar 4 lagu Guns N Roses dari album Appetite for Destruction dan Use Your Illusion I untuk mengiringi film ini.
Kehadiran Guns N Roses di film ini sudah diindikasikan sejak trailer pertama film itu diluncurkan. Thor: Love and Thunder menyuguhkan sebuah tontonan dramatis dan emosional di tengah atmosfir konyol yang dibawanya. Dengan iringan Guns N Roses, film ini jadi terasa lebih fun. Love and Thunder juga terbilang padat dan pas dengan durasinya sehingga tidak terasa membosankan.

Related posts