6 Aplikasi Al-Quran 30 Juz Offline, Lengkap dan Gratis

Foto: Islam Answers

Membaca Al-Quran merupakan salah satu amalan yang jadi bagian ketaqwaan seorang muslim. Begitu pula dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran, yang juga dapat membawa ketenangan batin. Di era teknologi ini, bagi Anda yang super sibuk pun bisa terbantu dalam meningkatkan ketagwaan melalui aplikasi Al-Quran 30 Juz Offline.

Ada beberapa pilihan aplikasi Al-Quran offline yang dapat digunakan dengan mudah di smartphone. Dengan penggunaan aplikasi online ini, Anda juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci dimanapun meski tanpa jaringan internet. Simak berikut aplikasi Al-Quran offline terbaik yang bisa jadi pilihan.

6  Pilihan Aplikasi Al-Quran 30 Juz Offline

Bagi Anda yang ingin mengaji dan mendengarkan Al-Quran 30 Juz secara offline,tersedia beberapa pilihan aplikasi terbaik yang bisa didownload gratis. Dengan tersedia Al-Quran 30 Juz, tidak perlu lagi mendownload satu per satu. Berikut beberapa pilihan aplikasi Al-Quran terbaik offline.

1. Aplikasi Al-Qur’an Indonesia

Aplikasi ini menyediakan bacaan 30 juz Al-Quran dalam bentuk audio. Tersedia 8 pilihan bacaan qori. Pada tiap ayat terdapat fitur play, stop, pause, repeat, next dan prev. Dengan menggunakan fitur ini akan lebih memudahkan bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk menghafal ayat.

Aplikasi ini dapat digunakan secara offline, jadi akan tetap bisa dipakai meski tanpa jaringan internet. Ada beberapa fitur lain yang ditambahkan pada aplikasi ini yang dapat membantu beribadah seperti jadwal sholat dan arah kiblat.

Baca Juga :   10 Situs Live Streaming Bola Gratis Tanpa Aplikasi

2. Aplikasi Quran for Android

Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang sederhan dan dilengkapi terjemahan dalam 20 bahasa. Aplikasi Al-Quran 30 juz offline audio ini cocok dipilih bagi yang suka mendengarkan suara merdunya lantunan Quran.

Tersedia audio bacaan ayat suci dari imam Masjidil Haram di aplikasi ini. Terdapat juga Tadwid dan tulisan setiap ayat. Dengan ini Anda bisa mendengarkan lantunan bacaan yang benar sambil melihat tulisannya.

3. Aplikasi Qur’an Pro

Aplikasi hasil pengembangan dari Quanticapps Ltd London ini menyajikan bacaan ayat suci dari pembaca Al-Quran yang terbaik di dunia. Bagi yang menyukai mendengarkan lantunan ayat yang indah, aplikasi ini juga cocok untuk dipilih. Ini bisa jadi pilihan aplikasi Al-Quran 30 Juz offline.

Untuk bisa mendengarkan merdunya ayat suci ini secara offline, Anda perlu mendonlowadnya terlebih dahulu. Ayat yang sudah didownload akan bisa didengarkan kapan saja tanpa perlu connect dengan internet.

4. Aplikasi MyQuran Al-Qur’an

Aplikasi ini adalah buatan anak negeri yang sudah diperiksa oleh Kementrian Agama. Selain bisa digunakan sebagai aplikasi Alquran 30 juz offline, MyQuran Al-Qur’an juga menyediakan beberapa fitur yang sangat membantu dalam pengkajian.

Bacaan Al-Quran dalam bentuk aplikasi ini juga dilengkapi dengan artinya. Lalu tersedia Tadjwid yang berwarna. Tersedia juga audio qori MP3 yang bisa didengarkan secara offline.  Terdapat juga doa-doa yang diambil dari ayat Al-Quran.

5. Aplikasi Full Quran MP3

Aplikasi ini menawarkan Al-Quran yang bisa dibaca dan didengarkan secara gratis. Layanannya sudah digunakan banyak muslim dari seluruh dunia. Tersedia terjemahan dalam 40 bahasa sehingga memudahkan bagi yang ingin melakukan pengkajian.

Terdapat beberapa fitur lain yang memudahkan seperti notifikasi harian sebagai pengingat waktunya baca Al-Quran. Terdapat juga bacaan dan Tajwid yang membantu pelafalan ayat dengan benar. Aplikasi ini tentunya juga bisa digunakan secara offline .

Baca Juga :   Aplikasi Edit Foto Latar Belakang Merah Gratis Dan Praktis

6. Aplikasi AlQuran 30 juzz Offline

Aplikasi ini bisa jadi pilihan untuk belajar Al Quran secara offline. Tersedia banyak fitur yang bisa dipilih.  Tampilannya sederhana dan nyaman di mata, jadi Anda bisa berlama-lama menggunakannya tanpa merasa terganggu.

Anda bisa memilih aplikasi Alquran 30 juz offline ini untuk penggunaan belajar membaca dan mendengarkan pelafalan ayat dengan benar. Fitur-fitur yang tersedia juga akan banyak membantu dalam pemahaman Al-Quran.

Aplikasi Al-Quran Offline Terlengkap

Pexels_Aymene Bensetit

Bagi yang ingin mengaji dan belajar Al Quran secara lengkap, Anda juga bisa mendapat bantuan dari aplikasi yang bisa didownload di smartphone. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi offline yang bisa digunakan.

1. Aplikasi  Muslim Pro

Aplikasi ini termasuk salah satu yang paling lengkap. Selain Al Quran 30 juz dan terjemahan lengkap, tersedia berbagai fitur lain, seperti jadwal sholat yang bisa disesuaikan dengan lokasi. Ada juga fitur adzan, Tajwid dengan warna, asma’ul husna, hitungan berdzikir, kompas untuk menentukan kiblat.

2. Aplikasi  Vmuslim

Vmuslim bisa jadi pilihan aplikasi Al-Quran 30 juz offline beserta audionya. Selain itu tersedia juga berbagai fitur menarik yang dapat membantu dalam menjalankan ibadah. Beberap fitur yang bisa digunakan seperti  Asmaul Husna, adzan, arah kiblat yang akurat.

Tersedia juga map yang bisa digunakan untuk menemukan lokasi tempat sholat dan restaurant halal di sekitar lokasi Anda berada. Dengan berbagai fitur tambahan yang tersedia ini, Vmuslim termasuk salah satu aplikasi yang lengkap.

3. Aplikasi  Al Quran Offline Baca

Aplikasi ini cocok digunakan untuk membantu pengamalan ibadah setelah sholat. Bacaan Al-Quran yang tersedia bisa disimpan di Android dan digunakan secara offline.

Tampilannya juga indah dengan efek 3D sehingga tidak membosankan digunakan berlamaa-lama. Selain bacaan ayat, tersedia juga panduan  doa untuk anak hingga doa setelah Adzan.

Baca Juga :   Cara Download Aplikasi Snaptube Versi Baru

4. Aplikasi UMMA

Bagi yang mencari aplikasi selain Al Quran 30 juz dan terjemahan, UMMA ini cocok dijadikan pilihan. Di aplikasi ini menyediakan e-learning tentang syariat Islam. Konten yang tersedia di sini disajikan oleh uztad yang sudah memiliki pengalaman.

Fiturnya juga cukup lengkap. Tersedia penunjuk arah kiblat, pengingat waktu sholat dan lainnya. Bagi yang ingin belajar mendalam tentang agama Islam, tersedia juga fitur pengajian dan Q&A.

5. Aplikasi Al-Qur’an (Tafsir & by Word)

Aplikasi ini menyajikan bacaan ayat Al-Quran dari qori ternama dunia. Tersedia Tajwid yang dapat membantu pelafalan bacaan ayat dengan benar. Selain itu juga tersedia tafsir Al-Quran dan terjemahan. Fitur ini dapat membantu Anda yang ingin lebih memahami makna ayat dan firman Allah SWT.

6. Aplikasi Ayat – Al Qur’an

Ayat –Al Qur’an ini merupakan aplikasi yang dikembangkan ETC KSU. Di aplikasi ini tersedia bacaan AL-Quran beserta dengan artinya. Terdapat terjemahan ayat yang bisa digunakan dalam 20 bahasa. Bagi yang ingin belajar Tajwid.

Di aplikasi ini juga tersedia soft copy  pembelajaan Tajwid yang didapat dari musaf-musaf asli. Anda bisa menyalinnya dan mempelajarinya secara otodidak. Tersedia juga fitur voice translation yang dapat digunakan menerjemahkan ayat suci Al-Quran dalam bahasa lain.

Deretan daftar aplikasi Al-Quran 30 juz offline dikembangkan sebagai bagian untuk memudahkan kaum muslim untuk melakukan amalan dan ibadah. Dengan kemudahan yang dihasilkan dari teknologi ini tidak ada lagi alasan keterbatasan waktu dalam mendalami agama. Aplikasi offline ini bisa digunakan dimanapun dan kapanpun dengan lebih mudah.

 

Related posts