Program Doktor Ilmu Peternakan UNSOED Resmi Luluskan Dosen Sudan

Jagatberita.com –Modawy Abdelgadeer Alkhliafh Elbasheer merupakan salah satu dosen yang berasal dari Sudan, tepatnya dari Islamic University, Faculty of Agriculture, Poultry Production Department Sudan. Modawy lulus dengan prediket sangat memuaskan, yang artinya ia memperoleh hasil studi selama menjalanai program doktor dengan nilai yang sangat bagus. Modawy lulus dari program studi Ilmu Peternakan, Fakultas Peternakan (Fapet) di Universitas Jenderal Sudirman. Universitas ini berada di daerah Purwokerto, Jawa Tengah.

 

Teknis pelaksanaan Ujian Terbuka Program Doktor di Program Studi Ilmu Peternakan Fapet, Universitas Jenderal Soedirman dilakukan secara luring dan diadakan live streaming pada pukul 09.30 WIB di ruang seminar I tepatnya di lantai 3 Fapet Unsoed. Sewaktu ujian, Modawy berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “The Effect Dietary Level of Safflower Oil and Inositol Supplementation on Phsysiological and Health Condition Egg on Female Sentul Chicken”.

 

Ujian Terbuka tersebut dibuka oleh ketua sidang yakni Prof Triana Setyawardani (Dekan Fapet Unsoed). Selain itu terdapat Korprodi dari Program Doktor Prodi Ilmu Peternakan yakni Dr. Agus Susanto. Dengan adanya live streaming yang diadakan pada saat sidang, acara tersebut dapat disaksikan oleh keluarga, segenap pimpinan pascasarjana dan fakultas, serta rekan-rekan Modawy yang berada di Indonesia ataupun di Sudan.

 

Adapun yang menjadi promotor ialah Prof Ismoyowati dalam pelaksanaan ujian terbuka dengan memberikan kesempatan kepada Co-Promotor Dr Efka Aris Rimbawanto, Penilai 1 Prof Elly Tugiyanti, Penilai 2 Dr Sri Rahayu, dan Penilai 3 Prof Dadang Mulyadi Saleh, secara bergantian untuk mengajukan pertanyaan kepada Modawy yang masing-masing diberikan waktu tujuh menit. Setelah pengujian, tim penguji memutuskan Modawy lulus dengan Predikat ‘Sangat Memuaskan’. Di akhir acara, promotor menyampaikan, atas nama promotor dan pribadi menyampaikan permintaan maaf selama mengawal disertasi Modawy.

Baca Juga :   Gempa Bumi Mengguncang Jawa Timur Pada 9 Juli 2022

 

Promotor mengatakan dengan penuh sukacita dalam menutup acara sidang tersebut dengan mengatakan “Pada tanggal (07/07/22) tanggal yang cantik menjadi sejarah baru untuk Program Doktor Prodi Ilmu Peternakan dan mahasiswa asal Sudan telah melaksanakan ujian disertasi yang ketiga kalinya. Dan di tanggal yang cantik juga tanggal kelahiran saya,”

Related posts