Profil Bagus Kahfi Sang Pemain Bola di Liga Yunani

Jagatberita.com – Bagus Kahfi merupakan mantan pemain bola setelah dikontrak oleh FC Utrect. Ia bergabung pada bulan Februari tahun 2021 silam. Bagus Kahfi merupakan pemain bola asal Magelang, Jawa Tengah. Diawal kedatangan Bagus Kahfi, ia lebih dulu dimasukkan ke Utrecht U-18 sebelum nantinya dipromosikan ke Jong FC Utrecht pada awal musim lalu. Bagus Kahfi merupakan pesepak bola kembar asal Indonesia tepatnya hasil saringan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis di FC Utrecht.

Bagus Kahfi pernah mengatakan bahwa tidak mendapatkan dukungan menjadi pemain bola oleh ayahnya. Hal ini dikarenakan sang ayah lebih mengenalkannya ke arah otomotif dibanding sepak bola. Sejak kecil Bagus Kahfi sering diperkenalkan otomotif Motorcross kepadanya. Tidak hanya Bagus Kahfi, hal serupa pun dirasakan oleh saudara kembarnya Bagas Kaffa.

Bagus Kahfi mengenal sepak bola ketika temannya mengajak untuk turut serta dalam Sekolah Sepak Bola (SSB). Pada saat itu sang ayah tidak melarang saudara kembar ini untuk masuk SSB, hanya saja yang kerap mengantar latihan dan menonton pertandingan sepak bola yang dilakukan oleh Bagus Bagas lebih sering ialah ibunya.

Ketika Bagus mulai desawa dan menekuni sepak bola, sang ayah menjual motorcross yang sudah dibelinya untuk saudara kembar itu guna membelikan mereka sepatu bola. Secara eksplisit menandakan bahwa sang ayah sudah luluh dengan mendukung keinginan anaknya menjadi pesepak bola. Ketiika pada saat itu Bagus masuk final disalah satu turnamen, sang ayah menonton untuk pertama kalinya.

Setelah kontrak Bagus habis di FC Utrecht, terdapat isu yang menyebutkan bagus akan berkarier di Indonesia. Namun, Bagus memiliki tekad untuk tetap melanjutkan perjuangannya di Eropa.Bagus pun sempat dikabarkan mengikuti trial di salah satu klub Liga Yunani, Asteras Tripolis. Klub yang berlaga di divisi tertinggi Liga Yunani tersebut menilai Bagus adalah salah satu talenta terbaik di Asia.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Indonesia Turun 699 Kasus

“Negara yang bagus, cuaca yang bagus, dan orang-orang yang ramah,” tulis Bagus via laman media sosial Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.

“Aku jatuh cinta kepada mu, Yunani. Perjalananku masih akan terus berlanjut,” tambahnya di laman sosial media tersebut.

Related posts