10 Pilihan Aplikasi Kamera Mirip DSLR untuk Android

Foto: Pexels_Antoni Shkraba

Kamera ponsel kini kerap digunakan untuk mendukung kepentingan kerja. Bagi content creator yang sering membuat foto dan video kreatif, tentunya membutuhkan kualitas kamera yang lebih baik. Untuk mendapat hasil terbaik, sekarang  bisa menggunakan aplikasi kamera mirip DSLR untuk Android.

Anda bisa memilih aplikasi kamera dengan kapasitas DSLR ini sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi Android yang dimiliki. Berikut beberapa aplikasi kamera yang bisa dipertimbangkan untuk mendapatkan hasil gambir terbaik.

Read More

Apa Kelebihan Aplikasi Kamera?

Menggunakan kamera HP tidak selalu memberikan hasil yang memuaskan. Dengan meambahkan aplikasi kamera pada ponsel Android hasil jepratan kamera akan terlihat lebih bagus. Bagi content creator profesional, tentunya akan membutuhkan hasil foto yang bagus untuk dibagikan ke media sosial.

Dengan bantuan aplikasi kamera akan memberikan hasil terbaik pada jepretan kamera. Berikut apa saja kelebihan yang bisa diberikan oleh aplikasi kamera untuk Android.

  • Kualitas Gambar Lebih Bagus – dengan menggunakan aplikasi kamera, hasil foto dari kamera ponsel jadi lebih bagus.
  • Mudah dioperasikan – proses pemotretan tidak memerlukan pengoperasian manual. Bisa dilakukan dengan otomatis.
  • Sensor dan Pixel tinggi – menggunakan tambahan aplikasi bisa mendapatkan sensor yang lebih bagus dan pixel yang lebih tinggi.

Aplikasi Kamera Mirip DSLR

Ada beberapa pilihan aplikasi kamera mirip DSLR untuk Android. Berikut 10 pilihan kamera denan aplikasi DSLR yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan agar mendapatkan hasil foto yang lebih profesional.

1. Aplikasi ProCapture

Aplikasi kamera ponsel ini memiliki beberapa kelebihan dengan fitur tambahan sehingga hasil jepretan gambar jadi lebih baik. Fitur pada aplikasi ini antara lain wide shot mode, panorama, reduced noise mode. Aplikasi ini juga mneyediakan beragai fitur edit foto.

Baca Juga :   WhatsApp Beri Peringatan Keras Pada Pengguna Aplikasi Kloningan

Semua fitur yang ada di aplikasi ini memberikan kontribusi dalam menghasilkan gambar yang lebih bagus. Selain fitur pada kamera, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur editing foto.

2. Fast Burst Camera Lite

Fast Burst Camera Lite ini sangat cocok digunakan untuk yang gemar fotografi. Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang memberikan hasil gambar terbaik. Beberapa fitur yang diberikan antara lain seperti full brust, shoot mode, pre-shoot, single shot, motion trigger dan lainnya.

Tersedia juga banyak filter yang bisa dipilih seperti frames, teks dan lain-lain. Dengan berbagai fitur tambahan ini, Anda bisa memilih efek foto yang diharapkan.  Tidak  perlu lagi repot untuk melakukan pengaturan karena hasil foto terbaik bisa dilakukan secara otomatis.

3. HDR Camera

HDR Camera ini merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang bisa menghasilkan foto seperti DSLR. Pengambilan foto dengan aplikasi ini bisa menghasilkan efek high-dynamic-range yang bagus. Dengan fitur ini akan bisa menghasilkan gambar dengan kesan profesional.

Aplikasi ini bagus digunakan untuk memotret pemandangan dan object yang tidak bergerak lainnya. Bagi yang ingin membuat foto latar aesthetic juga bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan hasil gambarnya yang leih jernih dan nyata tentunya akan lebih menarik untuk di share di media sosial.

Foto: Pexels_Los Muertos Crew

4. Camera 360

Camera 360 ini bisa jadi pilihan untuk aplikasi kamera DSLR android terbaik. Selain dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa menghasilkan foto jernih dan bagus, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur editing.

Tampilan aplikasi ini lebih sederhana dengan tools yang mudah digunakan. Beberapa fitur andalah aplikasi ini seperti pilihan mode kamera seperti untuk selfie atau pemadangan. Lalu pengguna juga bisa menyimpan foto secara online di album Cloud.

Baca Juga :   Cara Sadap HP Istri 2022 Tanpa Aplikasi

5. Camera HDR Studio

Aplikasi ini juga salah satu yang bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil fotografi terbaik. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menciptakan foto HDR dengan kualitas terbaik. Selain fitur yang tersedia, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk proses editing.

Salahsatu fitur andalan di aplikasi ini adalah rapid fire mode, dimana pengguna bisa menggunakan kamrea ponsel untuk melakukan pemotretan cepat untuk 30 foto dalam hitungan detik. Dengan aplikasi ini Anda juga bisa langsung membagi hasil foto ke media sosial.

6. Camera FV-5

Aplikasi kamera mirip DSLR untuk Android yang satu ini membuat hasil foto ponsel jadi seperti hasil foro porifesional. Ada banyak fitur yang disematkan di aplikasi ini. Dengan cara ini pengguna lbih bisa memguat foto dengan hasil terbaik.

Beberapa fitur yang dapat diandalkan seperti pengaturan exposure, ISO, white balance, shutter speed dan lainnya. Tersedia juga pilihan editing seprti kombinasi untuk grid ataupun crop guide yang ada di videwfiner.

7. AZ Camera

AZ Camera ini memiliki banyak pilhan fitur layaknya fitur kamea DSLR. Tampilan menunya sederhana dan mudah. Anda bisa mengatur fitur secara manual sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan gambar. Beberapa fitur andalan aplikasi ini seperti eksposure manual, fokus, kesimbangan dan kecapatan rana.

Cara setting kamera android seperti DSLR lebih mudah dilakukan dengan fitur manual di yang ada di aplikasi ini. Hasil foto juga bisa lebih cerah dan tajam, dengan kualitas foto terbaik ini cocok untuk memenuhu kualitas foto untuk content.

8. AfterFocus

Aplikasi ini cocok dipilih untuk yang suka tampilan gambar tajam. Aplikasi dapat membantu membuat foto dengan background blur dan menghasilkan gambar yang lebih artistik.  Fitur motion blur pada kamera ini bisa digunakan untuk membuat foto bokeh di Android dengan hasil terbaik.

Baca Juga :   Pemberlakuan Denda Shopee Pay Later

Fitur lain yang tersedia seperi smart focus bisa diunakan memilih object foto yang ingin difocuskan dengan lebih mudah. Ada juga fitur double photo yang dapat digunakan menggabungkan dua foto dengan hasil yang real.

9. A Better Camera

Aplikasi kamera mirip DSLR untuk Android yang satu ini menyediakan banyak mode untuk pengambilan gambar terbaik. Hasil foto yang diberikan pada kamera ini memiliki hasil layaknya bidikan profesional. Hasil foto dapat disimpan dengan format RAW, dimana akan lebih memudahkan proses editing foto.

Berbagai fitur disediakan untuk memberikan kualitas gambar yang lebih baik. Beberapa fittur antara lain sepeti HDR+, pre-shot, object removal, high-res panorama, self timer, group potrait, Sequence shot untuk pengambilan gambar bergerak.

10. VSCO Cam

VSCO Cam merupakan aplikasi kamera yang lagi trend sekarang. Aplikasi ini banyak disebutkan oleh pengguna media sosial. Aplikasi ini banyak direkomendasikan untuk yang mencari aplikasi kamera ponsel dengan hasil profesional. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk editing lebih baik.

Ada banyak pilihan fitur yang bisa digunakan di aplikasi ini. Beberapa fitur pilihan seperti pengaturan titik focus, shutter speed, ISO, white balance dan lainnya. Tersedia juga mode crop  menggunakan rasio untuk mendapatkan hasil foto dengan komposisi seimbang

Bagi pecinta fotografi dan pembuat konten di media sosial foto dengan hasil bagus sudah pasti jadi tujuan utama saat melakukan pemotretan dengan ponsel. Dengan menggunakan Aplikasi kamera mirip DSLR untuk Android hasil foto berkualitas tinggi akan lebih mudah didapatkan.

Related posts