12 Aplikasi Papan Tulis Android Terbaik

Foto: Pexels_Antoni-Shkraba

Perkembangan teknologi telah memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Untuk mengajar atau membuat gambar, saat ini tak perlu lagi bingung mencari papan tulis. Anda bisa menggunakan aplikasi papan tulis android yang bisa digunakan dimanapun dengan lebih praktis.

Untuk bisa menggunakan aplikasi papan tulis ini, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan ataupun spesifikasi yang dibutuhkan. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi papan tulis yang bisa digunakan untuk android.

Aplikasi Papan Tulis Android Terbaik

Bagi Anda yang mencari aplikasi papan tulis terbaik dan bisa dioperasikan dengan mudah, berikut beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk didownload dan digunakan.

1. Sketch Whiteboard

Aplikasi papan tulis android ini dapat digunakan secara offline. Fitur yang disediakan sangat mudah dipahami. Dengan menggunakan aplikasi ini secara offline, pengguna tidak perlu terganggu dengan iklan. Sketch Whiteboard ini dilengkapi dengan fitur pensil yang ukurannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Anda juga bisa menggunakan warna pilihan yang tersedia. Jadi selain digunakan untuk menulis, aplikasi ini juga bisa untuk menggambar. Bagi yang punya hobi seni digital, Anda bisa menggunakannya untuk menggambar sketsa sederhana.

2. Whiteboard

Aplikasi ini memiliki ukuran kecil sehingga tidak akan memakan space saat digunakan di ponsel atau tablet. Tersedia banyak fitur yang termasuk lengkap. Dengan menggunakan aplikasi Whiteboard ini, Anda bisa menulis seperti menulis di papan tulis.

Selain bisa digunakan untuk menulis, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggambar. Di aplikasi ini Anda juga bisa memilih warna karena tersedia berbagai waran pilihan yang  bisa digunakan. Anda bisa melihat detail gambar atau tulisan dengan fitur zoom yang tersedia di sini.

Baca Juga :   3 Aplikasi Edit Foto Kekinian Viral Di Tiktok

3. Magic Slate Prime

Magic Slate Prime ini merupakan aplikasi papan tulis android yang dilengkapi cukup banyak fitur. Berbagai fitur ini sangat dibutuhkan untuk proses menulis atau menggambar di board. Cara penggunaannya juga cukup mudah.

Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang sederhana. Jadi akan mudah untuk mengoperasikannya untuk menulis huruf atau menggambar. Tersedia fitur gambar seperti 10 kuas. Lalu juga tersedia fitur low yang dapat membuat tampilan warna-warni yang akan memudahkan untuk membuat huruf alpabet.

4. Whiteboard Draw

 

Whiteboard Draw ini bisa jadi pilihan aplikasi menggambar di android. Aplikasi ini didesain untuk yang gemar menggambar. Tersedia fitur kuas yang memiliki berbagai ukuran dan warna. Tentunya fitur ini jadi daya tarik tersendiri.

Meski dirancang untuk aplikasi gambar, Whiteboard Draw juga bisa digunakan untuk papan tulis. Anda bisa membuat ruang lebih besar di layar dengan menggunakang mode fukk screen. Tersedia juga fitur eraser yang memudahkan untuk hapus gambar atau tulisan.

5. Hand Drawing Application

Hand drawing application ini juga cocok untuk menggambar atau menulis huruf. Desain dari keseluruhan tampilan dibuat sederhana dan mudah untuk dioperasikan. Tersedia juga fitur yang dapat digunakan untuk mengatur ukuran pensil.

Terdapat fitur yang memudahkan lainnya seperti eraser yang berguna untuk menghapus atau merapikan gambar. Walau banyak digunakan untuk aplikasi drawing atau membuat sketsa, Hand Drawing Aplication ini juga bisa digunakan sebagai papan tulis digital.

6. Hand Drawing Application

Aplikasi papan tulis android ini bisa digunakan untuk menulis ataupun mengambar. Aplikasi ini ua dirancang agar lebih muah digunakan. Fitur yang disematkan juga tak jauh beda dengan splikasi papan tulis lainnya.

Baca Juga :   Kartu Prakerja Gelombang 19 di Buka Kembali, Ketentuan dan Cara Pendaftarannya

Penggunaanya cukup mudah, Anda juga bisa mengganti ukuran pensil yang. Terdapat fitur yang memudahkan lainnya seperti eraser yang berguna untuk menghapus atau merapikan gambar.

Foto: Pexels_Michael-Burrows

7. Flexible Whiteboard

Flexible Whiteboard ini bisa digunakan aplikasi menulis di tablet android. Fitur yang tersedia juga legkap. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur untuk membuat presentasi atau menjadikannya sebagai papan tulisa untuk mengajar. Tersedia fitur garis, yang tentunya akan memudahkan untuk digunakan menggambar.

Tersedia tool bar, yang juga bisa dikecilkan untuk memberi ruan pada layar agar lebih leluasa untuk menulus. Tersedia banyak fitur pada tool bars ini. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis, namun jika ingin fitur lain yang lebih banyak, Anda bisa juga berlangganan dengan daftar layanan premium.

8. LiveBoard Interactive Whiteboard

LiveBoard Interactive Whiteboard menawarkan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk menulis atau menggambar di papan. Aplikasi ini bisa digunakan secara online. Tersedia fitur Instant Messenger yang bisa digunakan untuk bertukar pesan saat melakukan meeting secara daring.

Anda bisa berbagi papan tulis ini dengan orang lain dan melakukan share gambar atau tulisan secara real time. Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk mengajar atau presentasi online. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah.

9. Equil Note

Equil Note ini bisa digukan sebagai catatan digital dan bisa juga difungsikan sebagai papan tulis. Tampilannya  menarik dan mudah digunakan. Untuk penggunaanya bisa dioperasikan dengan mudah oleh siswa, guru, ibu rumah tangga, desainer atau profesional lain yang membutuhkan papan untuk penulisan.

Untuk ponsel atau tablet yang dilengkapi dengan stylus pen, penggunaan aplikasi ini juga lebih mudah seperti halnya menulis biasa di papan tulis. Aplikasi ini dirancang agar lebih menyenangkan saat digunakan. Dilengkapi juga dengan berbagai fitur yang mendukung.

Baca Juga :   Twitter Down Pagi Ini, Pengguna Mengeluh Apakah Permasalahan Jaringan ?

10. Papan Tulis / Whiteboard

Aplikasi menulis di HP ini dirancang agar lebih mudah digunakan. Banyak fitur yang disediakan untuk memudahkan pengoperasian. Tersedia aplikasi pensil yang bisa disesuaikan ukurannya dengan kebutuhan.

Papan Tulis / Whiteboard ini juga dilengkapi denan berbagai fitur untuk menghapus, menyimpan, ubah warna dan lainnya. Penggunaannya yang mudah dan tampilan yang simpel juga membuat aplikasi ini bisa memudahkan untuk fungsi papan mengajar.

11. Papan Putih Whiteboard Sharda Gohil

Papan putih – Whiteboard ini juga bisa jadi pilihan untuk aplikasi corat-coret di android. Dengan tampilan antarmuka yang simple lebih memudahkan dalam pengoperasian. Ada berbagai fitur yang tersedia yang bisa digunakan untuk menggambar ataupun menulis.

Anda bisa menggunakan papan tulis android ini dengan posisi potrait ataupun landscape. Kegunaannya juga bisa untuk menulis ataupun menggambar. Hasil tulisan ataupun gambar bisa juga disimpan di galeri ponsel.

12. myViewBoard

Aplikasi papan tulis digital ini bisa digunakan di ponsel atau tablet dengan mudah. Tampilannya menarik dan mudah untuk digunakan untuk menulis sebagai fungsi papan tulis ataupun untuk fungsi sebagai papan gambar.

Papan tulis ini juga menyediakan berbagai pilihan menu dari pensil, alat lukis, spidol, skema dan lainnya. Tersedia juga latar belakang pilihan bagi yang ingin menggunakannya untuk aktivitas yang kreatif seperti gambar digital.

Dengan kemajuan teknologi, saat ini proses mengajar atau kepentingan kreatif lain yang membutuhkan papan tulis bisa diatasi dengan Aplikasi papan tulis android. Papan tulis digital ini memberikan kemudahan dalam mendapatkan fasilitas papan tulis dimanapun dengan penggunaan yang lebih praktis.

Related posts