Paling Mudah! Inilah Cara Download Video YouTube Jadi Audio MP3

Foto: Pexels_Cottonbro

Bagi Anda yang gemar mendengarkan lagu, bisa juga mengoleksi musik file MP3 yang didownload dengan cara mengubahnya dari unggahan YouTube. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk download video YouTube jadi Audio MP3 ini.

Lalu bagaimana caranya mendownload video YouTube Jadi Audio MP3? Untuk lebih jelas , simak bahasan berikut tentang bagaimana cara downloadnya.

Bagaimana Cara Download Video YouTube Jadi Audio MP3?

Menyimpan lagu dari YouTube jadi file MP3 akan membantu hemat penggunaan internet. Dengan cara ini, Anda bisa memutar lagu atau audio kegemaran lainnya berkali-kali secara offline. Untuk bisa mendapatkan file download audio MP3 dari YouTube, Anda bisa mengunduhnya dengan menggunakan aplikasi atau converter online.

Ada beberapa aplikasi yang recommended yang dapat digunakan untuk melakukan pengunduhan dari YouTube. Anda bisa memilih menggunakan aplikasi di Android. Dan bisa juga menggunakan converter online dari website.

Aplikasi Untuk Download MP3 di Android

Ada beberapa pilihan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk download video YouTube jadi Audio MP3. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan.

1. SnapTube

SnapTube ini bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube dan mengubahkanya menjadi file MP3. Aplikasi ini lebih memungkinan untuk mengunduh file YouTube dengan kualitas HD. Selain bisa digunakan untuk download dari YouTube aplikasi ini juga bisa untuk download dari media sosial lainnya.

Anda bisa juga mengunduh video dari  Instagram, Facebook dan lainnya. Cara penggunaannya juga mudah. Pertama unduh dan install aplikasinya. Temukan lagu yang ingin diunduh. Jangan lupa memilih format file penyimpanan dengan MP3.

Baca Juga :   Aplikasi dan Game Penghasil Uang yang Terbukti Membayar, Langsung Masuk Rekening dan Dana Tercepat 2021

2. Videoder

Aplikasi ini memiliki tampilan yang mirip YouTube. Dan fungsinya bisa digunakan untuk download video YouTube dan mengubahkan menjadi format MP3. Kualitas download di aplikasi ini sampai 4K. Videoder bisa digunakan untuk download dari media sosial lain seperti TikTok, Instgram, Facebook dan lainnya.

Cara penggunaannya juga simpel, pertama download dan install aplikasinya. Lalu cari video MP3 yang ingin didownload. Dengan aplikasi ini Anda bisa juga mendownload banyak file dalam satu waktu. Lalu bisa menyimpannya untuk koleksi musik Anda.

3. VidMate

Aplikasi download video ini dilengkapi dengan browser sendiri yang bisa digunakan untuk mengunduh video YouTube. Anda juga bisa menggunakan VidMate ini untuk mengunduh file  Instagram, Soundcloud, TikTok dan lainnya.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk download video YouTube jadi Audio MP3 dengan kecepatan yang cukup tinggi. Terdapat juga rekomendasi video yang bisa memudahkan pengunduhan. Tampilanya juga simpel dan mudah digunakan.

4. TubeMate

Aplikasi ini memang secara khusus digunakan untuk download video YouTube. Tersedia media pemutar bawaah aplikasi. Pengunduhan juga bisa dilakukan dengan cepat. Aplikasi ini bisa digunakan untuk konversi dari video ke MP3.

Unduhan dari aplikasi ini bisa disimpan di Kartu SD. Anda juga bisa memilih resolusi unduhan sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan di ponsel. Dengan cara ini Anda juga lebih leluasa mendownload file yang Anda inginkan.

5. Dentex Youtube Video Downloader

Aplikasi ini memiliki tampilan yang minimalis sehingga lebih mudah digunakan. Tampilannya yang sederhana ini justru memudahkan bagi penggunanya untuk melakukan pengunduhan. Penampilan sederhana ini juga jadi salah satu yang membuat aplikasi ini banyak dipilih.

Dentex Youtube Video Downloader ini aplikasi yang ringan sehingga bisa digunakan untuk HP dengan spesifiksi rendah. Proses download juga stabil dan  bisa jadi cara download video dari YouTube yang mudah dilakukan oleh siapa saja.

Baca Juga :   12 Aplikasi Kalender Masa Subur Terbaik

6. NewPipe

Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mendownload video dari YouTube. Ada banyak kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi ini, diantaranya dengan menyediakan platfrom YouTube di dalam aplikasi. NewPipe ini juga ringan, sehingga tidak akan memberatkan jika digunakan diponsel spesifikasi kecil sekalipun.

Saat membuka NewPipe, Anda akan bisa melihat daftar video rekomendasi dari YouTube. Aplikasi ini juga tidak terlalu banyak iklan, jadi penggunanya tidak akan terganggu. Tersedia pilihan pengunduhan yang berupa audio dan subtitle.

Download MP3 Menggunakan Converter Online

Foto: Pexels_Cottonbro

Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa download video YouTube jadi audio MP3 dengan menggunakan converter online. Berikut beberapa website yang bisa digunakan untuk mendownload YouTube dan mengubahnya jadi audio MP3.

1.  Savefrom.net

Website ini paling bisa diandalkan untuk cara download lagu dari YouTube tanpa aplikasi. Fungsi aplikasi online ini bukan hanya bisa digunakan untuk download di YouTube. Anda juga bisa menggunakan site ini untuk download file dari media sosial lain.

Cara penggunaannya cukup simpe, pertama Anda perlu copy dulu link dari video yang akan didownload. Lalu buka website Savefrom.net, paste link url dari YouTube. Pilih download dengan format MP3.

2. YT5s

YT5s bisa jadi pilihan untuk download video YouTube jadi audio MP3 tanpa perlu menggunakan aplikasi. Cara penggunaannya mudah seperti conveter pada umumnya. Setelah menyalin link url YouTube yang akan didownload lalu buka yt5s.com.

Paste url di kolm yang tersedia dan klik start. Pilih format penyimpanan menggunakan MP3. Cara ini sangat mudah dilakukan. Anda bisa download lagu mp3 dan lainnya dengan lebih leluasa.

3. Y2mate

Website ini cukup banyak digemari sebagai salah satu yang bisa digunakan untuk download YouTube. Caranya sama seperti YouTube Downlowder lainnya, yang mudah untuk digunakan. Bagi yang enggan untuk memenuhi HP dengan aplikasi lain, menggunakan website ini bisa sangat membantu.

Baca Juga :   Twitter Down Pagi Ini, Pengguna Mengeluh Apakah Permasalahan Jaringan ?

Copy url dari video YouTube yang akan ditonton, lalu bukan website y2mate.com. Dan paste link video tadi di kolom yang tersedia. Pilih format penyimpanan dengan file MP3.

4. 9Convert

Converter online ini juga bisa digunakan untuk download YouTube dan mengubahnya menjadi MP3. Cara pengunduhan sama seperti website lainnya. Copy terlebih dahulu video yang akan didownload, setelah itu paste ke kolom yang ada di 9Convert.com. Dan simpan file dengan format MP3.

5. Converto.io

Converter online yang satu ini bisa digunakan untuk download video YouTube jadi audio MP3 atau MP4. Resolusi yang disediakan hingga 4K. Dengan menggunakan aplikasi online ini Anda juga dapat mengedit nama file, memoting bagian video yang diinginkan.

Cara penggunaanya juga mudah. Pertama copy dulu link url dari video yang akan didownload. Lalu masukan link ke kolom yang ada di Converto.io. Jangan lupa setting terlebih dahulu format filenya menjadi MP3.

6. FLVTO Converter

FLVTO Converter bisa jadi pilihan untuk converter YouTube dengan penggunaan yang mudah. Aplikasi ini juga menawarkan pada penggunannya untuk bisa mendownload musik-musik terbaik . Cara penggunaannya mudah, Anda hanya perlu copy url video dan paste di flvto.stream.com.

Hasil converter dari aplikasi ini juga memiliki kualitas yang bagus. FLVTO Converter bisa mengkonversi dari video ke MP3 hingga 329 kbps. Dengan kualitas suara yang bagus ini akan cocok digunakan untuk koleksi musik.

Ada banyak aplikasi dan cara online yang bisa digunakan untuk download video YouTube jadi audio MP3. Dengan cara ini Anda bisa mengoleksi berbagai audio MP3 kegemaran seperti lagu, suara burung, lantunan ayat suci Al-Quaran, lagu Rohani, dahwah dan lainnya.

Related posts