Perjalanan Karir Kang Tae Oh, Personel Group Idol Hingga Aktor Populer

Foto: [email protected]

JagatBerita.com – Bintang K-Drama paling hot saat ini, Kang Tae Oh banyak jadi perbincangan Netizen sejak perannya di drama baru Extraordinary Attorney Woo. Meski namanya baru melejit, aktor ganteng ini sebenarnya sudah 10 tahun menekuni industri hiburan Korea Selatan.

Perjalanan Karir Kang Tae Oh

Penggemar K-Drama mungkin mengenal Kang Tae Oh dalam beberapa perannya di drama TV. Namun mungkin tak banyak yang tahu kalau aktor ini mengawali karirnya sebagai personel Grup Idol.

Kang Tae Oh pertama kali mendapatkan ketenarannya di tahun 2013 saat ia jadi bagian dari grup idol bernama 5urprise. Dibawah naungan agensi Fantagio Entertainment, ia melakukan debut bersama anggota grup lainnya Yoo Il, Seo Kang Joon, Gong Myung, dan Lee Tae Hwan.

Tak kalah tenar sebagai aktor, Kang Tae Oh memukau penggemarnya dengan vocal yang bagus dan wajah tampannya. Berbeda dengan grup idol Korea lainnya yang mengenalkan grup dengan merilis lagu, 5urprise ini mengawali karir musik mereka dengan berperan di K-Drama.

Mereka debut akting bersama K-Pop Idol lainnya di darama berjudul After School: Lucky or Not. Setelah debut sebagai grup idol, anggota grup ini dengan cepat mendapatkan jalan mulus di dunia akting. Begitu juga dengan Kang Tae Oh. Di awal karirnya, ia mendapatkan peran kecil di beberapa drama populer.

Namun aktor ini mulai kenal penggemar K-Drama lewat perannya sebagai penjahat di web drama To Be Continued, yang diperankan bersama grup K-Pop terkenal, ASTRO. Kang Tae Oh membuktikan diri bahwa ia bukan sekedar rupawan, tetapi juga jago berakting. Ia mampu memerankan setiap karakter di drama yang dimainkannya dengan sangat baik.

Baca Juga :   Kim Min Jae, Calon Idol yang Lebih Sukses Jadi Aktor

Di 2019 dia berperan dalam drama klasik sebagai karakter jahat di Nokdu. Dia memerankan sebagai calon aktor di drama My First First Love. Dia mendapat peran pendukung utama di K-Drama Run On dimana chimestry-nya dengan  Sooyoung banyak dipuji.

Setelah perannya sebagai pendukung di Doom At Your Service yang banyak menarik perhatian, ketrampilan akting Kang Tae Oh diakui secara luas. Akhirnya ia medapatkan peran utama di K-Drama baru 2022, Extraordinary Attorney Woo.

Menjalani Wajib Militer

Setiap pria dengan fisik sehat  di Korea Selatan diharuskan menjalani Wajib Militer  (Wamil) selama sekitar 1,5 tahun. Kecuali memiliki pengecualian yang disetujui negara tersebut, setiap pria yang  mencapai usia 28 tahun harus mendaftarkan diri. Jadi, meski sedang berada di puncak karir juga tetap harus mendaftar.

Hal yang juga harus dialami oleh Kang Tae Oh. Kini ia harus mendaftar untuk Wajib Militer di akhir 2022 sesuai batasan usianya. Sesuai dengan pengumuman yang dirilis agensi barunya, Man of Creation, aktor ini akan mulai menjalani wajib milter di tahun ini.

Kabarnya, Kang Tae Oh akan segera menjalani Wamil mulai bulan Agustus ini atau paling lambat pada September mendatang.  Sedang drama Extraordinary Attorney Woo yang diperaninya sudah hampir mencapai episode terakhir.  K-Drama populer  yang tayang di Netflix ini disiarkan secara  internasional tiap Rabu dan Kamis pada  pukul 21.00 WIB.

Daftar Peran K-Drama Kang Tae Oh

  • Extraordinary Attorney Woo (2022)
  • Thirty Nine (2022)
  • Doom at Your Service (2021)
  • Run On (2020)
  • The Tale of Nokdu (2019)
  • My First First Love 2 (2019)
  • My First First Love (2019)
  • Short (2018)
  • That Man Oh Soo (2018)
  • You Are Too Much (2017)
  • Flower of the Queen (2015)
Baca Juga :   Fakta Menarik Seputar Song Joong Ki

Related posts