Seram! Pengabdi Setan 2: Communion Cetak Ribuan Penonton di Tayangan Perdana

Foto: [email protected]

JagatBerita.com – Sekuel film horor Pengabdi Setan Karya Joko Anwar nampaknya sudah banyak dinantikan peggemar film horor di Indonesia. Pada tayangan perdananya, film ini mampu menarik penonton yang diklaim mencapai  500 ribu dari seluruh bioskop di Indonesia.

Banyak Ditonton Pecinta Horor

Film Pengabdi Setan 2: Communion tayang perdana di seluruh biokop Indonesia pada Kami (4/8/2022) lalu. Nampaknya film besutan Joko Anwar ini sudah dinanti-nantikan penggemar film horor Indonesia.

Kabar tentang antusias penonton ini diungkap oleh Joko Anwar lewat posting di akun Instagramnya pada Jumat (5/8/2022). Sutradara kondang Indonesia ini mengunggah foto dengan caption yang menyebut film Pengabdi Setan 2: Communion ini berhasil meraih penontoh hingga 501.171 hingga pukul 16.00 WIB di hari sebelumnya.

Kisah yang Lebih Seram

Seperti dilansir dari CNN Indonesia (5/8/2022), banyak penonton yang menganggap film ini lebih seru. Dengan karakter yang lebih banyak dan pengembangan cerita yang lebih luas. Kendati ada juga yang mengeluhkan sedikit kekecewaan soal akhir film yang tetap menyisakan pertanyaan, seperti film terdahulunya.

Setting lokasi film ini sendiri berada di sebuah rusun di kawasan Jakarta Timur, yang disebut sudah tudak berpenghuni selama 15 tahun. Lokasi syuting ini sendiri aslinya adalah sebuah rusun yang terbengkalai akibat terkendala perizinan.

Fakta Menarik Seputar Pengabdi Setan 2

1. Film Pertama dengan Teknologi IMAX di Asia Tenggara

Film ini merupakan yang pertama ditayangkan dengan layar IMAX di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Dengan teknologi ini penonton akan dapat merasakan pengalaman menonton yang lebih istimewa. Teknologi ini memberikan layar lebih luas dengan spektrum warna lebih banyak.

Baca Juga :   Film Thor: Love and Thunder

2. Pemilihan Lokasi Syuting Seperti Audisi

Pemilihan lokasi syutin film sekuel ini cukup lama. Menurut sutradar film ini, Joko Anwar proses pencaraiannya seperti audisi. Hingga akhirnya diketemukan lokasi yang cocok di sebuah rusun di di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

3. Rusun Tanpa Pengguni Selama 15 Tahun

Rusun yang jadi lokasi syuting ini sudah tidak ditempati selama 15 tahun. Lokasi syuting ini kosong dan tidak ada pengghuninya.

4. Misteri 7 yang Dilarang Dimasuki

Menurut Joko Anwar ada energi tertentu di lokasi syuting ini. Dan misteri lantai 7 yang dilarang dimasuki.

Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion

Di kisah lanjutan ini menceritakan tentang tokoh utamanya, Bapak, Toni, Bondi dan Rini yang selamat dari teror Ibu sebelumnya, memutuskan untuk pindah ke Rusun. Mereka beranggapan dengan tinggal di tempat yang banyak penghuninya akan lebih aman. Namun ternyata perkiraan mereka salah. Berbagai kejanggalan terus terjadi, dan  teror dari Ibu masih terus berlanjut di sini.

Bukan hanya Ibu yang terus menghantui, tetangga mereka nampaknya juga memberikan bahaya sendiri. Teror di mulai ketika dikabarkan akan ada badai melanda Jakarta yang menyebabkan banjir. Lalu ada kejadian kecelakaan elevator yang jatuh dan memakan korban.

Kondisi badai membuat pemakaman jenazah tertunda. Lalu ada kejadian mati lampu yang diakibatkan badai membuat suasana semakin seram. Di saat itulah ibu kembali datang bersama kelompok yang menghantui keluarga ini.

Pemeran Pengabdi Setan 2: Communion

Film horor ini diperankan oleh beberapa pemeran lama dan baru antara lain:

Tara Basro sebagai Rini

Endy Arfian sebagai Toni

Nasar Anuz sebagai Bondi

Bront Palarae sebagai Ayah

Ratu Felisha sebagai Tari

Baca Juga :   TRAILER FILM KEDUA ETERNALS, MENGAPA TIDAK MEMBANTU AVENGERS?

Jourdy Pranata sebagai Dino

Ayu Laksmi sebagai Ibu

M. Adhiyat sebagai Ian

Nafiza Fatia Rani sebagai Wina

Kiki Narendra sebagai Ustaz Mahmud

Fachry Albar sebagai Batara

Asmara Abigail sebagai Darminah

Related posts