Girls’ Generation Comeback, Masa Depan Belum Pasti?

Foto: [email protected]

JagatBerita.com – Bagi penggemar K-Pop sudah pasti mengenal  Girls’ Generation atau yang juga dikenal dengan nama SNSD (Sonyeo Shidae). Girl Group asal Korea Selatan ini merilis album comeback mereka setelah 5 tahun hiatus.

Luncurkan Single Pertama

SNSD meluncurkan single pertama mereka, Forever 1 sebagai pembuka album comeback mereka. Comeback girl group Korea Selatan ini menandai 15 tahun karir mereka di panggung K-Pop. Album baru yang diuncurkan secara digital pada Jumat (5/8/2022) ini jadi semacam rangkuman karir mereka di panggung hiburan.

Girl group kenamaan Korea ini mengawali karir mereka di tahun 2007. Grup ini berada di bawah naungan SM Entertainment.  SNSD memiliki delapan anggota tetap, yakni  Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.

Album bertajuk FOREVER 1 ini merupakan album ketujuh dari SNSD. Girl group ini juga akan berbagi 2 teaser image pada tanggal 6 dan 7 Agustus. Lalu dilanjutkan dengan peluncuran album fisik FOREVER 1 pada 8 Agustus 2022.

Single andalan dan yang pertama diluncurkan ini memiliki judul yang sama dengan albumnya. Lirik di single ini menceritakan tentang ungkapan kasih sayang abadi untuk orang-orang yang berharga.

Album 10 Lagu

Single perdana Forever 1 ini dirilis sebagai lagu utama dari ke-10 lagu lain dari album baru ini. Single baru bergenre pop dance yang diiringi musik dinamis. Untuk lagu b-side, lagu andalan grup ini adalah Lucky Like That dengan iringan gitar serta ketukan drum. Lalu ada lagu You Better Run yang dilantunkan dengan genre musik pop elektronik.

10 lagu yang bakal diluncurkan secara fisik pada 8 Agustus 2022 medatang tentunya sudah dinanti-nantikan penggemar grup K-pop ini. Berikut daftar 10 lagu dari album baru FOREVER 1.

  1. Forever
  2. Seventeen
  3. Villain
  4. Lucky Like That
  5. You Better Rum
  6. Mood Lamp
  7. Paper Plane
  8. Closer
  9. Freedom
  10. Summer Night

Persiapan Comeback Sejak Lama

Persiapan album baru ini sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Seperti dilansir dari Nme.com.menurut Sooyoung comeback yang dinanti-nantikan ini sudah dilakukan sejak ulang tahun Girls Generation yang ke-14.

Baca Juga :   Profile dan Fakta Menarik Tentang  Ryujin ITZY

Namun perilisan ini ditunda setelah sesama anggooa memutuskan untuk menunggu hingga ulang tahun yang ke-15. Dengan berbagai kesibukan tiap individu di group ini, nampakanya rekaman pembuatan album pun sebagian dilakukan secara terpisah.

Seperti diungkapkan oleh Yoona, saat melakukan rekaman pertama dengan lagu Lucky Like That, ia tersentuh dengan suara teman-temannya yang sudah direkam terlebih dahulu.  Yoona yang saat itu meakukan rekaman terahir,  mengaku tak sabar berbagai kebahagiaan dengan lagu-lagu baru ini pada penggemarnya.

Masa Depan Girls Generation yang Belum Pasti

Meski sudah kompak lagi dengan comeback album, masa depan girl group ini masih belum jelas. Seperti diungkapkan leader grup ini, Taeyeon bahwa aktivitas grup ini kedepannya masih belum diputuskan.

Taeyeon  juga beralasan bahwa mereka baru saja kembali bersatu setelah lama berpisah, sehingga tidak sempat memikirkan rencana masa depan. Taeyeon juga mengatakan bahwa kelanjutan dari grup ini akan tergantung dari bagaimana sambutan fans terkait album baru mereka ini.

Album terakhir mereka  Holiday Night dirilis pada August 2017 lalu. Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun meninggalkan SM Entertainment pada 2017 dengan syarat jika SNSD tidak bubar. Girl group ini mengalami vacum. Masing-masing anggota sibuk dengan karir mereka sendiri-sendiri.

Related posts