10 Fakta Menarik Tentang Kim Tae Ri

Foto: [email protected]_official

JagatBerita.com – Penggemar K-Drama tentu sudah tak asing dengan sosok Kim Tae Ri. Peran suksesnya di drama Twenty Five, Twenty One membuatnya semakin dikenal dikalangan pecinta drakor. Berikut beberapa fakta menarik dari bintang cantik Korea Selatan ini.

1.Bergabung Dengan Klub Theater di Kampus

Kim Tae Ri belajar Jurnalisme dan Komunikasi di Universitas Kyung Hee dari 2008 hingga 2012. Dia sempat bergabung dengan klub Theater selama di kampus. Dari sini kecintaanya pada dunia akting tumbuh. Setelah lulus kuliah ia juga bekerja sebagai kru belakang panggung di rombongan theater di Daehangno.

2. Mengantongi 10 Penghargaan Untuk Peran Film Pertama

Di tahun 2016, Kim Tae Ri berhasil medapatkan peran sebagai Sook-hee di film The Handmaiden besutan Park Chan-wook. Ia berhasl megalahka 1500 peserta audisi lainnya. Untuk peran debutnya ini, ia bahkan berhasil medaatkan 10 peghargaan di festival film terkenal.

3. Pekerja Keras dan Bekerja Paruh Waktu Semasa Sekolah

Selama masa sekolah, aktris ini harus bekerja keras. Ia bekerja paruh waktu stelah pulang sekolah. Bahkan sebelum terkenal, aktris ini melakukan berbagai pekerjaan sambilan. Dia pernah bekerja di toko serba ada, restoran cepat saji, dan kafe. Dia bahkan pernah bekerja sebagai penjual susu kedelai di supermarket.

Baca Juga :   Tempat Nonton Bola Gratis Tanpa Aplikasi

4. Penggemar BTS

Kim Tae Ri mengaku dia baru pertama kalinya jadi penggemar boy band. Dan BTS adalah penyanyi pilihannya. Awalnya ia hanya mendengarkan lagi Persona dari RM BTS. Dari lagu ini lalu berlanjut mendengarkan semua album BTS.

5. Namanya Diambil dari Pohon Milik di Lingkungannya

Nama Kim Tae Ri memiliki arti buah pir dalam hanja Korea. Namanya diambil dari buanga pir yang tumbuh di sekitar rumahnya saat ia masih kecil.

6. Mengisi Suara Audiobook

Di masa awal pandemi Covid-19 dan saat ada karantina, ia merilis Kim Tae Ri’s Recovery Book. Disini ia membacakan buku-buku termasuk literatur klasik, seperti  The Old Man And The Sea karya Ernest Hemingway.

7. Memiliki Banyak Hobi

Aktris cantik ini memiliki banyak hobi dari membaca buku, memecahkan tekaki jigsaw bahkan ia juga suka memancing. Hobi terbarunya saat ini adalah Bird Watching. Ia mengaku gemar menikmati pemandangan alam bebas dan mendaki gunung dengan membawa enklopedia burung. Ia juga mengaku saat mendengarkan kicauan burung membuat harinya jadi lebih baik.

8. Memiliki Tiga Kucing Peliharaan

Kim Tae Ri adalah pecinta kucing dan ia punya tiga peliharaan. Ia mengadopsi dua kucing saat pembuatan film Little Forest. Aktris inijuga masih punya kucing lain di rumah orang tuanya. Ketiga kucingnya diberi nama Owl, Tiger dan Bear.

9. Masuk Daftar Forbes Korea Power Celebrity 40

Bintang Alienoid ini masuk daftar paling berpengaruh versi Forbes Korea dan berada diurutan ke 23. Dia dikenali sebagai aktris dengan kemampuan aktingnya, selain juga sebagai bintang pendatang next-generation.

10. Menggemari Olahraga Anggar

Ia sempat khawatir soal perana yang berhubungan dengan olahraga anggar. Namun pada akhirnya ia malah jatuh cinta dengan olahraga ini. Bintang jelita ini bahkan mengikuti pertandingan anggar saat Olimpiade Tokyo 2021 lalu.

Baca Juga :   Sinopsis Film Knock Knock, Perbuatan Baik Keanu Reaves Berbuah Pahit

Daftar Film Kim Tae Ri

  • Alienoid (2022)
  • Space Sweepers (2021)
  • Little Forest (2018)
  • 1987: When The Day Comes (2017)
  • Moon Young (2017)
  • The Handmaiden (2016)

Daftar K-Drama Kim Tae Ri

  • Twenty Five Twenty One (2022)
  • Sunshine (2018)
  • Entourage (2016)

Related posts