5 Istilah The Sandman, Serial Baru Netflix yang Lagi Hits

Foto: Instagram/@thesandmanofficial

Bagi penggemar DC Comics tentunya tak akan melewatkan serial baru Netflix, The Sandman. Serial yang mulai tayang Jumat 5 Agustus Lalu merupakan adaptasi dari kisah comic DC.

Istilah dan Nama di The Sandman

Untuk pendatang baru yang belum pernah membaca komiknya, ada beberapa istilah yang perlu diketahui sebelum ikut menikmati serial seru ini.

1. Dream

Istilah ini adalah karakter utama The Sandman yang dikenal memiliki banyak nama. Salah satu nama yang digunakan adalah Sandman. Nama lain lagi yang juga digunakan untuk sebutannya adalah Morpheus.

Karakter ini memiliki nama asli Dream. Ia merupakan salah satu dari The Endless. Tugas yang diembannya adalah memenuhi kebutuhan umat manusia. Ia membagikan mimpi dan juga cerita.

2. The Endless

Dream memiliki enam saudara kandung. Mereka merupakan perwujudan antropomorfik dari apa yang disebut universal. Meski mereka jadi bagian dari alam semesta, bersaudara ini juga mengalami pertengkaran dan masalah keluarga.

Saudara dream yang laian adalah Death, Desire, Despair. Ketiga tokoh ini muncul pada tayangan season 1. Lalu saudara lainnya adalah Destiny, Deirium dan Destruction. Bersaudara inilah yang dinamakan dengan The Endless.

3. The Dreaming

The Dreaming ini adalah wilayah yang dibangun oleh Dream dari tulang dewa-dewa kuno yang telah dikalahkannya. Di tempat ini manusia berkumpul pada saat sedang tertidur dan terlelap dalam mimpi.

Wilayah ini dijaga oleh 3 penjaga gerbang yang bernama wyvern, griffin, dan hippogriff. Manusia memasuki dunia mimpi ini melalui dua gerbang dari tanduk ataupun dari gading.

Baca Juga :   Aurel Hermansyah Konfimasi Melalui Podcast AH Tentang Kehamilan Kedua Pasca Keguguran : Aurel Sempat Ingin Diet Ketat ?

4. Hell

Selain The Dreaming, ada dunia lain yang dikuasai Lucifer Morningstar, yaitu Hell. Iblis yang digambarkan di cerita ini merupakan kisah malaikat yang jatuh ke dalam kegelapan.

Lucifer, yang dulunya hamba Tuhan paling cerdas di disi ia jadi raja neraka. Tempat yang ditinggalinya ini adalah wilayah paling berbahaya.

5. Raven

Raven atau burung gagak adalah teman setia Dream. Ia berbicara dengan burung gagak ini layaknya teman dekat. Burung gagak ini juga jadi penasehatnya, pendamping dan teman berbincang.

Sinopsis The Sandman

Kisah ini diawali dengan cerita di tahun 1916 dimana Dream yang jadi bagian dari tujuh sosok abadi. Ketujuh keberadaan abadi ini merupakan bagian penting yang dinamai dengan The Endless.

Ketujuh sosok ini adalah Dream, Death, Desire, Despire, Delirium, Destruction, dan Destiny. Namun Dream jadi sosok yang kurang beruntung di sini. Ia tertangkap saat manusia mengadakan ritual dan tertahan di alam manusia.

Dikisahkan di sini, Burgess dan pengikut magisnya adalah penakluk Dreamer. Penaklukan ini dilakukan pada awal abad 20 dan berlanjut hingga 105 tahun penahanan si Raja Mimpi ini. DI tahun 2021, Dream berhasil meloloskan diri dari pegawasan Burgess dan putranya, Alex. Namun keadaan Dream sangat lemah.

Setelah terlepas dari penahanan, Dream kembali ke kerajaan mimpi miliknya. Dengan keberadaan Dream di alam manusia, wilayah kekuasaanya, The Dreaming mengalami kehancuran lantaran ulah  Corinthian.

Kisah menarik fantasi dari dunia magis alam mimpi ini bisa disaksikan di Netflix. Tayangan season 1 dari serial ini akan lengkap 1-16 episode.

Pemeran Utama The Sandman

Tom Sturridge: Dream

Boyd Holbrook: The Corinthian

Patton Oswalt: Matthew the Raven

Baca Juga :   Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Berikut Sinopsis Film Deepwater Horizon

Vivienne Acheampong: Lucienne

Vanesu Samunyai: Rose Walker

Mason Alexander Park: Desire

Sandra James-Young: Unity Kincaid

Gwendoline Christie: Lucifer

Kirby Howell-Baptiste: Death

Related posts