Barcelona “Paksa” De Jong Batalkan Kontrak Baru

Frenkie de Jong

Klub bola Barcelona membatalkan kontrak dengan pemain Frenkie De Jong lantaran pemain ini terlibat kriminal. De Jong disebut terlibat kriminal berhubungan dengan beberapa nama yang menandatangani perjanjian kontraknya.

Permasalahan di Kotrak Baru

Kontrak pemain bola asal Belanda ini sebelumnya telah melibatkan pihak presiden Josep Maria Batomeu, yang merupakan rezim lama. Pihak-pihak ini melakukan tindakan kriminal, yang membuat pihak Barcelona kini memutuskan membatalkan kontrak baru itu. Dan De Jong diminta kembali menggunakan kontrak lamanya di tahun 2019.

Dalam kontrak baru yang bermasalah ini, De Jong mendapat pemangkasan gaji pada musin 2020/2021 dan juga musim 2021/2022. Sebagai gantinya ia akan memperoleh sisa pemangkasan ini pada empat tahun kemudian. Dalam kontrak ini, lama kontrak gelandang ini ditambahkan hingga 2026.

Terkait Kelebihan Gaji

Jika mengacu pada kontrak lama, Barcelona harus mengeluarkan 20 juta euro di musim ini untuk gaji De Jong. Dan untuk musim depan sebesar 25 juta euro. Gaji yang dibayarkan ini juga termasuk cicilan gaji pemain asal Belanda ini.

Sementara itu di bawah kepemimpinan presiden baru, Joan Laporta ada aturan penggajian baru yang menyebut bahwa tiap musim klub hanya boleh mengeluarkan 10 juta euro tiap musim, dan tidak boleh melebihi budget itu.

Sementara De Jong sendiri nampaknya tidak bersedia menerima pengurangan gaji. Sedang Barcelona juga memberi peringatan jika akan menjadikan pemain kondang ini cadangan atau memeberi kesempatan bermain sebagai bek tengah, yang bukan posisinya di lapangan. Bahkan mengancam akan membawa masalah ini ke jalur hukum.

Tawaran Pindah ke Klub Lain

Barcelona sendiri sebenarnya juga tidak berkeberatan jika De Jong pindah ke klub lain. Ada beberapa klub besar yang juga berminat membeli gelandang ini seperti MU dan Chelsea. Namun klub besar ini masih belum membuat inisiatif pendekatan lantaran klausal yang disyaratkan oleh Blaugrana.

Baca Juga :   Preview Manchester United vs Young Boys : Tak Bisa Lagi Anggap Enteng

De Jong sendiri juga masih belum bersedia.Permasalahan gaji yang belum dibayarkan ini nampaknya menjadi penghalang bagi De Jong untuk bisa pindah ke klub lain.

Permasalahan Dana

Barcelona saat ini mengalami masalah dengan beban gaji pemain. Klub Spanyol ini juga belum mendaftarkan pemain untuk musim 2022/2023. Beberapa pemain unggulan seperti Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Robert Lawandowski, Frack Kessie, Rapinha,Jules Kounde dan Andreas Christensen.

Ada kabar yang menyebut La Liga menolak upaya pendaftaran Robert Lawandowski dan pemain baru lainnya dan meminta klub ini mengikuti aturan sebelum memasukan pemain baru. Kabar lain menyebut klub Spanyol ini saat ini menanggung beban keuangan sebesar 551 euro.

Barca berharap De Jong pergi dari klub sehingga bisa menyelesaikan masalah transfer pemain baru ini. Lewandowski, Kounde, Raphinha, Christensen dan Kessie merupakan pemain-pemain baru yang berhasil ditambahkan di musim panas ini.

Blaugrana juga memperbaruai kontrak Dembele, yang termasuk pemain bergaji besar. Klub ini juga dikabarkan mengontak Bernando Silva yang saat ini jadi pemain MU untuk bergabung dengan Barcelona. Disebut juga klub ini ingin membawa kembali Lionel Messi ke Barca pada 2023 mendatang. Messi sendiri akan segera mengakhiri kontrak dengan PSG pada Juni tahun depan.

Sementara beberapa pemain lain juga sudah meninggalkan klub ini, seperti Aubameyang dan Riqui Puig. Dengan permasalahan keuangan yang dialami, pembelian pemain baru dan keinginan merekrut pemain besar menjadi tanda tanya besar  bagi penggemar  sepak bola.

Related posts