Smartphone Baru Galaxy Z Flip 4, Bisa Order Hingga September

Foto : Gizmologi.id

JagatBerita.com – Samsung mengelurakan model ponsel lipat terbaru, Samsung Z Flip 4 dan Samsung Fold 4. Produk terbaru ini mulai bisa di pre-order pada 10 Agustus 2022 lalu hingga 1 September 2022.

Kedua smartphone ini diklaim memiliki berbagai keunggulan yang inovatif. Tampilannya pun bisa dikostumisasi. Desain smartphone ini sendiri memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggguna yang dinamis. Berikut spesifikasi Samsung Z Flip 4.

Desain Lebih Menarik

Samsung Z Flip 4 ini didesain dengan model clamshell. Pada layar depan berukuran 1.9 inchi dilengkapi fitur Super Amoled. Saat ponsel ini dibuka layarnya jadi lebih lebar dengan ukuran 6.7 inch. Layar ini didukung dengan refresh rate 120 Hz.

Tampilan ponsel yang menaril ini juga didukung dengan pilihan warna yang eye catching seperti Bora Purple, Graphite, Pink Gold, Blue dan special Bespoke Edition. Dengan edisi Bespoke ini bisa memilih kombinasii warna sendiri.

Processor yang Mumpuni

Samsung Z Flip 4 didukung dengan chipset Snapdragin 8+ Gen 1, ponsel. Smartphone ini juga didukung oleh RAM besar dengan kapasita 8GB. Sementara untuk ROM ada pilihan 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Pada bagian dapur pacu Galaxy Z Flip 4 ini dibekali dengan chipset SoC Snapdragon 8+ Gen 1. Dengan OS Android 12, One UI 4.1.

Dipadukan dengan RAM besar berkapasitas 8 GB, memberikan kemampuan respon  yang lebih cepat dalam kegiatan multitasking dengan ponsel. Samsung Z Flip 4 ini sudah 5G dan juga bisa digunakan untuk 4G.

Kamera dengan Hasil Jernih

Kamera Z Flip 4 ini sudah dibekali kamera dengan resolusi tinggi.Tersedia dua kamera utama, dengan resolusi 12MP. Dibagian kamera utama wide dilengkapi dengan bukaan f/1.8 l. Ukuran sensornya 1/2.55″. Sedangkan ukuran pixelnya 1.4µm. Pada kamera utama ini sudah didukung   dengan dual Pixel PDAF dan OIS. Untuk kamera yang lain tersedia ultrawide 123˚.

Baca Juga :   Whatsapp Kembangkan Fitur Baru, Pengguna Tetap Bisa Kirim Pesan Walau Tanpa Internet

Kamera ini dilengkapi dengan bukaan f/2.2. Sedang sensor sizenya 1.12µm.Kamera depan atau selfie dibekali dengan resolusi 10MP. Meski dari sisi kamera tidak ada peningkatan dari pendahulunya, Z Flip 3, namun dengan resolusi yang dibekalkan pada kamera ini sudah mencukupi untuk fungsi fotografi dengan hasil jernih.

Baterai Berkapasitas Besar dan Awet

Galaxy Z Flip 4 dibekali dengan baterai berkapasitas besar 3700 mAh. Baterai ini diklaim dapat bertahan hingga 69 jam untuk penggunaan normal.  Tersedia juga fitur Super Fast Charging yang dapat melakukan pengisian cepat  hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kombinasi chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan kapasitas baterai yang besar ini dapat membantu menghemat konsumsi daya. Tentunya untuk membuat baterai awet juga tergantung dari penggunaan.

Tambahan Fitur Berteknologi

Banyak fitur inovatif disematkan pada ponsel ini, seperti  fitur FlexCam yang melengkapi pengambilan gambar saat ponsel dilipat. Dengan fitur ini lebih memungkinkan untuk melakukan perekaman secara hands-free. Bisa juga digunakan untuk mengambil foto selfie dari segala angle.

Ada juga fitur Quick Shot yang berfungsi untuk selfie dengan kamera utama di bagian cover screen. Fitur ini bisa digunakan untuk vloger yang ingin membua video berkualitas.

Terdapat juga fitur Taskbar yang dapa digunakan untuk menampilkan layout seperti PC, yang tentunya memudahkan akses aplikasi. Tersedia juga swipe gesture yang bisa memudahkan penggunaan multitasking.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 4

  • RAM 8GB/ ROM 128Gb: Rp13.999.000
  • RAM 8GB/ ROM 256GB: Rp14.999.000
  • RAM 8GB/ ROM 512GB: Rp16.999.000

Related posts