Hakken Ryou, Mendapat Tenar dari Hobi Cosplay

Foto: Instragram/@_hakkencoser_

JagatBerita.com – Hakken Ryou cosplayer yang banyak menarik pehatian lantaran wajah gantengnya. Sosoknya banyak jadi perbincangan netizen lantaran kerap menampilkan sosok laki-laki dari tokoh anime atau game. Lalu siapa sebenarnya Hakken Ryou ini?

Cosplayer Asal Malaysia

Hakken Ryou  adalah seorang cosplayer asal Malaysia. Ia sudah menekuni dunia cosplay sejak tahun 2010 namun baru mendapatkan ketenaran lewat Instagram di tahun 2017.  Ia mendapa follower sebanyak 3,6 juta sejak ketenarannya.

Hakken pada awalnya bekerja d duniai costume maker, make up dan fotografi sebelum jadi selebgram. Hakken sempat mengalami kesulitan diawal karirnya lantaran saat itu dunia cosplay belum banyak berkembang. Dengan ketrampilan make up-nya pada akhirnya ia mendapat banyak pujian karena bisa mengubah diri menyerupai tokoh anime.

Ia belajar make up secara mendalam dari cosplayer lewat tutorial di Youtube. i Saat ini ia sudah banyak dikenal dan mendapat banyak undangan untuk menghadiri berbagai event di Asia. Pada Pada Sabtu (13/8/2022) lalu cosplayer ini juga diundang ke Jakarta untuk meramaikan acara  Tower of Fantasy Indonesian Game Festival 2022.

Menutupi Identitas Asli

Hakken banyak menarik perhatian dari kaum hawa dengan cosplay peran anime pria yang berwajah tampan. Namun sebenarnya Hakken sendiri adalah seorang wanita. Meski sudah dikenali, tak banyak informasi yang diungkap tentang jati dirinya.

Diketahui cotplayer asal Malaysia ini lahir pada 3 Mei 1998, usianya sekarang baru 24 tahun.  Ia menggunakan make up tebal untuk mengubah wajahnya menyerupai karakter yang ditirunya. Hingga saat ini, belum ada fans yang mengetahui wajah aslinya.

Hakken kerap memposting foto-foto cosplay yang menarik di media sosial. Nama tenar yang digunakannya Hakken Ryou, nama ini hanya nama panggung dan bukan nama aslinya. Hingga saat ini ia tak pernah mengungkap wajah asli ataupun nama yang sebenarnya dan membuat fans lebih penasaran.

Baca Juga :   Film Prisoners, Kisah Penculikan Anak : Sinopsis Film

Jago Meniru Tokoh Anime dan Game

Hakken dikenal dengan dandanan cosplay yang menarik. Ia kerap menirukan berbagi tokoh anime. Beberapa karakter yang kerap ditirunya antara lain Naruto, Jujutsu Kaisen, Acttack of The Titan, Haikyu dan lainnya.

Selain meniru karakter anime Jepang, ia juga mengubah tampilannya sepeti tokoh komik Webtoon Korea seperti Park Dojin, Gimyung.  Coplay yang membuat namanya dikenal adalah katekter dari Anime Naruto, Itachi.

Kemampuannya mendandani diri seperti tokoh anime dan game memang jempolan. Kebanyakan cosplay yang ditirunya benar-benar mirip dengan gambar aslinya. Ia memilih mendandani dirinya sebagai tokoh karakter pria lantraan menurutnya itu lebih cool dan cocok dengan dirinya.

Memang pada awal karirnya, Hakken sempat mengaku kesulitan menemukan karekter yang tepat, namun pada akhirnya jadi lebih jago mendandani  diri sesuai dengan karakter yang diperaninya. Ia juga menjadi model dan mendapat kontrak dengan E-Sport Malaysia serta manajemen brand, Tier One Entertainment.

Related posts