Jaemin NCT: Karir, Hobi dan Kehidupan Pribadi

Foto: Instagram/@na.jaemin0813

JagatBerita.com – Penggemar K-Pop mungkin sudah tak asing dengan sosok Jaemin, personil dari grup Idol NCT Dream. Idol yang sedang naik daun ini memiliki banyak penggemar di seluruh Asia. Selain sosoknya yang dikenal multitalenta, Jaemin juga banyak dikagumi lantaran kebiasaannya yang suka beramal. Bagi yang belum tahu siapa Jaemin ini, berikut beberapa fakta menarik tentang Idol Korea Selatan ini.

Awal Karir

Jamein memulai debutnya  di bawah agency SM Entertainment pada  3 Juni 2013. Dia dicasting oleh SM Entertainment pada saat sedang jadi pekerja sukarela di Ara Canal di Gyeongin. Ia mulai diperkenalkan sebagai SM Rookies pada April 2015.

Jaemin bergabung dengan NTC Dream sejak 24 Agustus 2016. Posisinya di grup ini sebagai center, lead rapper, lead dance dan juga sub vocal. Setelah meluncurkan debut grup dengan Chewing Gum, Jaemin mengalami masalah kesehatan. Dia hiatus untuk sesaat dan kembali bergabung dengan grup untuk promo Go.

Merambah Layar Kaca

Di tahun 2018, idol kelahiran Jeonju ini mulai menjajal kemampuannya di layar kaca dengan bergabung dengan acara di tvN,  My English Teen 100 Hours. Acara edukasi ini menunjukan bagaimana kemampuan bahasa Inggris dari para peserta di dunia nyata.

Di tahun 2020, penyanyi ini melakukan debut aktingnya di drama Han Dae-gang. Dan ia juga mendapat peran utama di drama JTBC, Metod to Hate You.

Ketrampilan

Pemiliki nama asli Na Jaemin ini merupakan salah satu dari personil K Idol dengan multi talenta. Ia memiliki kemampuan vocal yang bagus, ia bisa ngerap dan juga jago berakting. Dia bisa memainkan alat musik piano dengan baik. Saat masih kecil, ia juga pernah belajar balet.

Baca Juga :   Profile dan Fakta Menarik Tentang  Ryujin ITZY

Sebelum menekuni karir di dunia hiburan, idola ini juga menjalani karir sebagai speed skater. Ia bahkan menduduki posisi kedua dalam kompetisi nasional.  Terlepas dari kemampuannya dalam karir di dunia entertainment, penyanyi ini juga mahir dalam urusan mesin. Dia juga jago memasak dan kerap memasak untuk teman segrup.

Hobi dan Kegemaran

Jaemin hobi bersepeda dan ia kerap bersepeda bareng rekan sesama NCT Dream, Jeno. Idol ini juga mengoleksi sepatu dan pakaian yang langka. Penyanyi berusia 22 tahun ini juga penggemar film horor. Dia menyukai kopi dan setiap hari mampu minum 6 cangkir kopi.  Ia juga penggemar manis dan selalu meletakan gula di sisi tempat tidurnya.

Angka 3 adalah angka favoritnya. Sedangkan warna kesukaannya adalah putih dan kuning. Peyanyi ini juga penggemar semua produk Apple. Hewan favoritnya adalah  Samoyed puppy, dan ia juga memelihara satu di rumah.

Hal yang Paling Tak Disukai

Selain memiliki banyak kegemaran, personil  NCT ini juga punya beberapa hal yang tak disukai.  Salah satu hal yang tidak sukainya adalah saat berada dalam situasi canggung. Saat bersekolah, ia juga tidak suka pelajaran Sosiologi. Soal makanan, Jaemin tidak menyukai makanan khas Korea Hongeo-hoe (fermentasi ikan skate).  Ia juga tidak suka susu begitu juga dengan rasa choco-mint.

Kehidupan Pribadi

Jaemin adalah anak tunggal. Ia lahir di Jeonju pada 13 Agustus 2000. Sebelum mendapat ketenaran ia tinggal di Incheon bersama ayah dan ibunya. Meski menekuini karir sebagai personil Idol group, awalnya ia berkeinginan jadi dokter bedah.

Jaemin juga punya rasa kepedulian sosial tinggi dan kerap melakukan kegiatan amal.Jaemin sempat digosipkan menjalin hubungan dengan aktris Kim Ji In. Bicara soal pasangan, wanita idamannya adalah sosok yang kuat dan mandiri. Seseorang yang tidak takut menunjukkan kasih sayang kepadanya.

Baca Juga :   Girls’ Generation Comeback, Masa Depan Belum Pasti?

 

Related posts